16 May 2018

Kondom untuk Wanita, Ini Dia Cara Menggunakannya

Kondom untuk Wanita, Ini Dia Cara Menggunakannya

Halodoc, Jakarta – Selain untuk pria, kondom juga tersedia untuk wanita. Kondom jenis ini memang dirancang khusus sesuai dengan bentuk organ intim wanita. Sebelum membahas lebih lanjut cara memakainya, ada baiknya kita mengetahui manfaat penggunaan kondom wanita.

Dalam hubungan intim, seperti halnya pria, wanita juga ikut berperan dan bertanggung jawab dalam usaha mencegah terjadinya penularan penyakit saat berhubungan intim. Itulah sebabnya kondom untuk wanita juga diproduksi. Kondom ini juga sangat mudah didapatkan tanpa memerlukan resep dari dokter. Bahkan, bagi sebagian pasangan, proses pemasangan kondom perempuan oleh pasangan, bisa menjadi salah satu langkah foreplay sebelum berhubungan intim.

Jenis kondom ini juga cocok bagi wanita yang alergi terhadap bahan lateks. Dapat digunakan dengan minyak pelumas dan tidak akan merusak kondom, serta tidak berdampak negatif terhadap hormon alami wanita.

Kondom untuk wanita, ini dia cara menggunakannya:

  1. Buka kemasan kondom menggunakan tangan. Hindari menggunakan benda tajam dan gigi. Pastikan juga melakukannya secara hati-hati karena kuku sekalipun bisa menyobek kondom.
  2. Sebelum memasang pada Miss V, perhatikanlah bagian ujungnya. Untuk ujung yang lebih lebar (outer ring), tempatkan pada bagian luar Miss V. Sementara ring yang lebih kecil (inner ring) ditempatkan pada bagian dalam.
  3. Pegang bagian ujung kondom yang tertutup dengan menggunakan salah satu jari, hingga membentuk angka delapan. Setelah itu, tangan yang satunya digunakan untuk membuka bagian bibir Miss V.
  4. Masukkan kondom ke dalam Miss V dengan menggunakan ujung yang tertutup pada bagian dalam.
  5. Kemudian dorong kondom dengan menggunakan jari telunjuk hingga masuk lebih dalam lagi.
  6. Kamu bisa merapikan kondom ini dengan memasukkan jari ke dalamnya.
  7. Terakhir, cabut kondom secara perlahan ketika kamu sudah selesai. Pastikan untuk menutup rapat-rapat bagian outer ring sehingga sperma tidak keluar.

Nah inilah cara menggunakan kondom khusus untuk wanita. Pertanyaan lain seputar cara menggunakan kondom bisa kamu tanyakan kepada dokter di aplikasi Halodoc melalui voice/video call dan chat. Selain itu, kamu juga bisa beli obat/vitamin dan cek laboratorium tanpa perlu keluar rumah. Mudah dan praktis, kan? Ayo, unduh aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play sekarang juga!