• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Lakukan Ini Agar Hubungan Intim Tidak Terganggu

Lakukan Ini Agar Hubungan Intim Tidak Terganggu

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc

Halodoc, Jakarta – Seperti apa sih hubungan intim yang ideal menurut kamu? Sebenarnya, apapun gaya hubungan intim yang kamu pilih apakah itu terasa manis nan romantis atau yang “liar” sekalipun, itu sebenarnya adalah cara untuk meningkatkan intimasi antara kamu dan pasangan. Tentu saja, ini juga cara agar momen hubungan intim kamu tidak terganggu.

Menurut penelitian, selama melakukan hubungan intim, otak mengalirkan hormone ke seluruh tubuh yakni oxytocin. Hormon ini dikenal sebagai love hormone, yakni dapat menurunkan perasaan stres dan meningkatkan kepercayaan, rasa aman, ikatan, dan cinta. Ini disampaikan oleh seorang terapis pasangan Mary Kay Cocharo, LMFT.

Sentuhan dari kulit menstimulasi produksi hormon ini sehingga membuat ikatan antara pasangan yang sedang berhubungan menjadi lebih erat. Bahkan ketika hormon ini dilepaskan ke seluruh tubuh sebelum mencapai klimaks, ada perasaan yang menggebu membuat ikatan fisik maupun emosional makin kuat.

Hubungan intim yang sehat dapat memengaruhi emosi sehingga menjadi lebih bahagia, lho. Jadi penting agar memiliki waktu intim berdua tanpa gangguan. Nah agar hubungan intim dengan pasangan tidak terganggu dan tentu dapat memberikan kepuasan sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ini:

1.  Wanita Boleh Berinisiatif
Mungkin ada perasaan malu dan segan untuk lebih aktif di atas tempat tidur saat bersama pasangan. Namun jangan jadikan alasan ini sehingga membatasi kedekatan kamu dan pasanganmu. Terbuka tentang apa yang kamu sukai dan tidak sukai juga merupakan hal yang baik untuk dibicarakan. Misalnya tentang posisi yang kamu suka atau foreplay macam apa yang kamu anggap menyenangkan.

2.  Bernafas Dalam
Ketika melakukan hubungan intim, bernafas merupakan bagian dari komunikasi dengan pasangan. Kamu bisa menunjukkan dengan bernafas dalam dan mendesah, ini akan memberikan petunjuk bahwa hubungan intim yang dilakukan memang memberikan kebahagiaan.

3.  Usir Semua Gangguan
Lupakan soal pekerjaan atau acara televisi favorit dan fokus pada apa yang dilakukan bersama pasangan ketika berhubungan intim. Menurut Mary, ketika berhenti berhubungan sementara untuk membalas pesan atau mengangkat telepon bisa membuat pasangan kehilangan kesempatan untuk membuat ikatan. Tentu saja kepuasan seksual bisa jadi tidak tercapai.

4.  Usir Hewan Kesayangan dari Kamar
Saking sayangnya dengan hewan kesayangan, tidak sedikit orang yang membiarkan hewan kesayangan itu tidur di kamar atau bahkan tempat tidur yang sama. Namun, ketika kamu dan pasangan sedang melakukan hubungan intim, sebaiknya keluarga si manis kesayangan dari kamar. Tatapan hewan peliharaan kamu ini bisa membuat mood jadi drop, lho.

5.  Kamar Bukan Ruang Kerja
Sebaiknya jadikan kamar sebagai ruangan pribadi tempat beristirahat tanpa gangguan pekerjaan atau rutinitas lain. Keluarkan laptop kamu dari dalam kamar dan atur waktu di smarthphone kamu kapan harus masuk mode tidur. Kamu tentu akan jadi lebih mudah menjalin ikatan dengan pasangan jika kamu berada di ruang yang tenang dan nyaman.

6.   Membuka Mata
Menurut Mary, kebanyakan orang menutup mata ketika melakukan hubungan intim.  Namun, sebenarnya membuka mata dan bertatapan dengan jarak yang sangat dekat justru bisa mengaktifkan kembali bagian otak yang bisa membuat orang merasa lebih tenang. Selain itu, bagian otak ini bisa membantu untuk membuat seseorang menciptakan ikatan yang lebih dekat ketika berhubungan intim.
7.   Lakukan Bertahap
Dalam melakukan hubungan intim, sebaiknya kamu melakukannya dengan pasangan sesuai dengan tahapan. Lakukan rencana yang romantis, sebelum masuk ke klimaks hubungan intim. Bicara dari hati ke hati, saling flirting, hingga foreplay dibutuhkan untuk bisa menciptakan hubungan intim yang erat dengan pasangan.


Agar hubungan intim bersama pasangan dapat berjalan tanpa masalah, sebaiknya jaga dulu kesehatan kamu. Penuhi asupan vitamin dan suplemen yang dibutuhkan setiap hari. Kamu bisa membelinya di Halodoc, dan pesanan kamu akan dikirim ke tempat tujuan dalam satu jam. Kamu juga bicara langsung dengan dokter dengan Halodoc. Hubungi dokter melalui Voice/Video Call dan Chat. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.