5 Makanan yang Bisa Bangkitkan Libido Pria

5 Makanan yang Bisa Bangkitkan Libido Pria

Halodoc, Jakarta - Libido pada pria adalah dorongan seksual keseluruhan seseorang atau keinginan untuk melakukan aktivitas seksual. Libido dipengaruhi oleh faktor biologis, psikologis, dan sosial. Secara biologis, hormon seks dan neurotransmiter mengatur libido pada manusia.

Faktor sosial, seperti pekerjaan, keluarga, dan faktor psikologis internal, seperti kepribadian dan stres, dapat memengaruhi libido seseorang. Libido juga dapat dipengaruhi oleh kondisi medis, obat-obatan, masalah gaya hidup, dan usia. Seseorang yang memiliki dorongan seks yang sangat sering atau tiba-tiba meningkat mungkin mengalami hiperseksualitas, sedangkan kondisi sebaliknya adalah hiposeksualitas.

Seseorang mungkin memiliki keinginan untuk berhubungan intim, tetapi tidak memiliki kesempatan untuk bertindak atas keinginan itu. Mungkin saja, hubungan intim tidak dilakukan karena alasan pribadi, moral, atau agama supaya menahan diri dari tindakan yang berdasarkan keinginan tersebut.

Baca Juga : 6 Makanan yang Bisa Tingkatkan Libido Pria

Cara Mendorong Libido pada Pria

Libido atau dorongan seksual secara alami dapat berbeda-beda antar individu. Memiliki gairah seks yang rendah tidak selalu menjadi masalah. Namun, jika seseorang ingin meningkatkan libidonya, orang tersebut dapat mencoba berbagai metode alami yang efektif.

Terdapat berbagai macam hal yang dapat memengaruhi libido pria, seperti kecemasan, kesulitan hubungan, masalah kesehatan, dan usia semua dapat memengaruhi libido. Meskipun libido rendah biasanya tidak bermasalah, kondisi tersebut dapat mempengaruhi hubungan dan harga diri seseorang.

Seseorang dapat meningkatkan libidonya melalui makanan yang dikonsumsi. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi untuk hal tersebut:

  1. Seledri

Seledri mungkin bukan makanan pertama yang terlintas dalam pikiran ketika seseorang berpikir tentang seks. Seledri bisa menjadi sumber makanan yang berguna untuk meningkatkan libido pria.

Makanan tersebut mengandung androsterone, yaitu hormon tidak berbau yang dilepaskan melalui keringat pria. Cara menikmati makanan untuk meningkatkan libido satu ini yang paling baik adalah dimakan mentah. Cuci dan potong beberapa batang seledri, kemudian disantap.

  1. Tiram Mentah

Tiram mentah adalah salah satu makanan yang dapat meningkatkan libido pria, karena mengandung banyak seng. Zat tersebut meningkatkan produksi sperma dan testosteron. Tiram juga mengandung dopamin, yaitu hormon yang dikenal meningkatkan libido.

Cara menikmati makanan peningkat libido ini adalah dengan membersihkan cangkang secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran atau bakteri. Buka cangkang tiram dengan pisau dan letakkan di atas es, peras lemon segar jika mau, lalu mulailah mengisap daging dari tiram tersebut.

Baca Juga : Begini Performa Seks Pria Menjelang Akhir Usia 40 Tahun

  1. Pisang

Pisang mengandung enzim bromelain, yang diyakini dapat meningkatkan libido pria dan membalikkan impotensi pada pria. Selain itu, buah tersebut adalah sumber kalium dan vitamin B yang baik seperti riboflavin, yang meningkatkan tingkat energi keseluruhan tubuh.

  1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang dapat meningkatkan libido pada pria. Buah tersebut mengandung kadar asam folat tinggi yang membantu memetabolisme protein, sehingga memberi kamu lebih banyak energi. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin B6 yang berfungsi sebagai nutrisi yang meningkatkan produksi hormon pria.

  1. Almond dan Jenis Kacang Lainnya

Almond adalah sumber utama asam lemak esensial. Hal ini sangat penting karena mengandung bahan baku untuk produksi hormon pria yang sehat. Selain itu, aroma almond konon dapat membangkitkan gairah pada wanita. Almond mudah untuk dikonsumsi ataupun dicampur dengan makanan lain.

Baca Juga : Jangan Ditahan, Libido Bisa Pengaruhi Kesehatan Reproduksi

Itulah beberapa hal yang dapat meningkatkan libido pada pria. Segera periksakan diri jika mengalami masalah kesehatan. Sekarang kamu bisa membuat janji dengan dokter di rumah sakit melalui Halodoc. Praktis, kan? Tunggu apa lagi? Download aplikasinya sekarang di App Store dan Google Play!