Mendadak Ereksi Saat Puasa? Atasi dengan 5 Cara Ini

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
Mendadak Ereksi Saat Puasa? Atasi dengan 5 Cara Ini

Halodoc, Jakarta – Ereksi adalah fungsi tubuh yang normal dan sehat. Namun terkadang, ereksi dapat muncul secara spontan atau pada saat kamu seharusnya tidak mendapatkannya. Apalagi di bulan puasa seperti sekarang, kontrol terhadap nafsu seksual harus ditahan.

Sebenarnya ejakulasi adalah cara paling mudah untuk menghilangkan ereksi, tapi tidak selalu mungkin untuk mencapai orgasme saat kamu mengalami ereksi. Apalagi di bulan puasa seperti ini di mana ejakulasi adalah sesuatu yang dilarang. Berikut ini beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu menghentikan ereksi.

1. Mengalihkan Perhatian

Salah satu hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan ereksi yang tidak diinginkan adalah memikirkan hal lain. Jangan berpikir tentang ereksi dan menghindari pemikiran yang membangkitkan gairah. Alih-alih, pikirkan sesuatu yang akan mengalihkan perhatianmu, seperti kata yang menantang atau masalah matematika. Membuat pikiran tetap sibuk juga dapat membantu mencegah ereksi yang tidak diinginkan.

Baca juga: Kenalan dengan Disfungsi Ereksi pada Kaum Adam

2. Menggeser Posisi

Menggeser posisi dapat memiliki dua manfaat. Dalam beberapa kasus, pakaian atau cara bergerak atau duduk, bisa merangsang Mr P, sehingga menyebabkan ereksi. Mengubah posisi dapat membantu menghilangkan rangsangan itu dan menghentikan ereksi. Menggeser posisi juga dapat membantu menyembunyikan ereksi.

3. Meditasi

Menjernihkan pikiran bekerja dengan cara yang mirip dengan memikirkan pikiran yang mengganggu. Tujuannya adalah untuk menghindari memikirkan ereksi atau apapun yang timbul. Meditasi juga bisa menjadi cara yang bermanfaat untuk menghindari ereksi, seperti saat pijatan atau dalam situasi lain yang biasanya membuat kamu terangsang.

Jika kamu baru melakukan meditasi, bernapaslah dengan normal dan fokuslah pada napas. Ini dikenal sebagai meditasi fokus atau konsentrasi. Kamu juga dapat mencoba mengulangi satu kata di kepala.

Jika kamu menemukan pikiran kembali ke pikiran tentang ereksi, ubah pikiran kembali ke pernapasan atau kata yang kamu ulangi secara mental. Tidak hanya meditasi dapat membantu rileks, meditasi juga dapat menghilangkan ereksi.

Baca juga: Mr.P Bau? Mungkin 4 Hal Ini Sebabnya

Meditasi membutuhkan latihan, jadi jika kamu ingin ini menjadi alat bantu untuk menyingkirkan ereksi, pertimbangkan berlatih mediasi secara teratur sepanjang hari. Cobalah bermeditasi selama beberapa menit hal pertama di pagi hari dan di akhir hari.

4. Tenang dan Tunggu Saja

Bagi sebagian pria, menunggu ereksi hilang dengan sendirinya mungkin merupakan solusi paling sederhana. Jika kamu bisa, duduk, memperlambat napas, dan jangan panik. Jika kamu memiliki jaket atau kemeja panjang, kamu dapat menggunakannya untuk menutupi ereksi, sehingga tidak terlihat oleh orang lain. Kamu juga dapat menyamarkannya dengan memegang laptop di atas pangkuan.

Baca juga: Benarkah Menonton Blue Film Sebabkan Disfungsi Ereksi?

5. Mandi Air Dingin

Jika kamu bisa, mandi air dingin dapat membantu. Tentu saja, jika ereksi terjadi saat rapat atau kencan, melompat di kamar mandi mungkin bukan pilihan. Bagi sebagian pria, sensasi air pancuran pada tubuh mereka juga dapat meningkatkan gairah, jadi kamu harus menggunakan metode ini dengan hati-hati. Olahraga ringan juga dapat membantu mengalihkan ereksi dan membuatnya kembali normal.

Kalau ingin mengetahui lebih banyak mengenai cara mengatasi ereksi saat puasa, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Talk to a Doctor, kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.