Menunggu Meghan Markle Melahirkan, Ini 4 Fakta Unik tentang Si Royal Baby

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Menunggu Meghan Markle Melahirkan, Ini 4 Fakta Unik tentang Si Royal Baby

Halodoc, Jakarta - Sejak menikah dengan Pangeran Harry hingga usia kehamilan memasuki trimester akhir, sorot mata dunia pada Meghan Markle tak pernah berkurang intensitasnya sedikitpun. Kelahiran Baby Sussex pun menjadi momen yang ditunggu masyarakat di berbagai belahan dunia. Informasi tentang waktu persalinan yang sudah dekat pun semilir di telinga, padahal pasangan bergelar kebangsawanan The Duke and Duchess of Sussex ini masih merahasiakan jenis kelamin dan nama calon buah hatinya.

Meski begitu, ada beberapa informasi dan fakta unik tentang Baby Sussex yang beredar, yaitu:

1. Akan Lahir Segera

Ketika Istana Kensington merilis pernyataan kehamilan Duchess of Sussex pada bulan Oktober, mereka hanya mengatakan Meghan akan melahirkan pada musim semi 2019. Namun, beberapa waktu lalu Meghan memberi konfirmasi bahwa bayinya akan lahir pada sekitar akhir April atau awal Mei 2019 nanti.

Musim semi memang menjadi waktu yang ramai dengan ulang tahun anggota Kerajaan Inggris. Pangeran Louis akan merayakan ulang tahun pertamanya pada tanggal 23 April. Putri Charlotte akan berusia 4 tahun pada 2 Mei mendatang.

Baca juga: 5 Rahasia Diet Meghan Markle

2. Akan Tinggal di Frogmore

Meghan dan Pangeran Harry akan meninggalkan rumah mereka di Kensington Palace di London, Nottingham Cottage, ke Frogmore Cottage di Windsor Castle dalam beberapa minggu mendatang. Mereka berencana untuk mempersiapkan rumah dan juga kamar yang nyaman bagi calon bayi mereka.

Pasangan ini memang telah lama tinggal di Kensington. Namun, sejak tinggal di sana tidak ada rencana jangka panjang untuk menetap di sana. Bagi pasangan ini, Frogmore juga punya sejarah tersendiri. Mereka melangsungkan pemotretan pre-wedding, dan menggelar resepsi pernikahan di sana.

3. Mendobrak Tradisi Keluarga Kerajaan dengan Menggelar Baby Shower Mewah

Pada Februari lalu, Meghan dikabarkan menggelar baby shower mewah, yang menghabiskan dana sekitar 2,7 milyar, di New York City. Di acara itu Meghan mengundang sejumlah teman dekatnya, termasuk Serena Williams dan Amal Clooney. Namun, hal ini ternyata memunculkan banyak kritik bahwa Meghan dianggap melanggar tradisi keluarga kerajaan, karena baby shower merupakan tradisi Amerika.

Baca juga: Ibu Baru Wajib Pahami 5 Tips Merawat Newborn Baby Berikut Ini

Soal mendobrak tradisi Royal Family, sebenarnya baby shower bukanlah satu-satunya. Keputusan Meghan dan Pangeran Harry untuk merahasiakan tentang calon buah hatinya pun bertolak belakang dengan tradisi keluarga kerajaan selama ini. Seperti yang diketahui, Kate Middleton sebelumnya selalu memperkenalkan ketiga anaknya ke dunia, di tangga The Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary, tempatnya melahirkan.

Tradisi dari mendiang Putri Diana ini sepertinya tidak akan dilakukan Meghan dan Pangeran Harry, yang hingga kini bungkam soal berbagai hal penting tentang bayi mereka. Pasangan ini bahkan mengumumkan bahwa mereka akan menyimpan rencana seputar kelahiran Baby Sussex secara pribadi. Namun, penggemar kerajaan tetap dapat melihat Pangeran Harry, Meghan, dan bayinya beberapa hari setelah persalinan, saat sesi foto di Kastil Windsor.

4. Hadiah Khusus Jika Bayinya Perempuan

Dalam wawancaranya dengan sebuah majalah, Meghan menceritakan bahwa ia menghabiskan uang untuk membeli jam tangan Cartier untuk merayakan keberhasilan Suits pertunjukannya. Jam tangan itu ia pesan khusus dan akan diberikan pada anaknya, jika bayi yang lahir adalah perempuan.

Baca juga: 4 Persiapan untuk Menyambut Persalinan

Itulah beberapa fakta tentang Baby Sussex, yang kelahirannya sedang dinanti-nantikan dunia. Jika kamu membutuhkan informasi soal gangguan kesehatan, jangan ragu untuk mendiskusikannya dengan dokter pada aplikasi Halodoc, lewat fitur Talk to a Doctor, ya. Mudah kok, diskusi dengan dokter spesialis yang kamu inginkan pun dapat dilakukan melalui Chat atau Voice/Video Call. Dapatkan juga kemudahan membeli obat menggunakan aplikasi Halodoc, kapan dan di mana saja, obatmu akan langsung diantar ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download sekarang di Apps Store atau Google Play Store!