11 January 2018

Mulai Kendur? Intip Cara Merapatkan Kembali Miss V

Mulai Kendur? Intip Cara Merapatkan Kembali Miss V

Halodoc, Jakarta – Para ibu yang habis melahirkan biasanya menjadi kurang bergairah melakukan hubungan intim dengan suami, karena Miss V yang melonggar. Apalagi bagi ibu yang memilih melahirkan secara normal. Tapi jangan menyerah dulu, coba intip cara merapatkan kembali Miss V berikut untuk meningkatkan rasa percaya diri ibu saat di atas ranjang.

Persalinan normal atau vaginal birth akan membuat Miss V ibu menjadi lebih longgar dari sebelumnya. Hal ini disebabkan karena otot pangggul dan otot vagina ibu merenggang saat mendorong bayi keluar, sehingga Miss V pun jadi longgar. Seberapa besar Miss V ibu melonggar dipengaruhi oleh hal-hal berikut saat persalinan:

  • Ukuran bayi.
  • Faktor Keturunan.
  • Kerajinan ibu melatih dasar panggul untuk melatih otot-otot menjelang persalinan.
  • Lama waktu ibu mengejan selama persalinan dan penggunaan alat bantu forceps atau vakum saat melahirkan.
  • Berapa kali ibu sudah melahirkan, karena setiap proses melahirkan akan membuat Miss V ibu melonggar.

Miss V yang longgar akan menurunkan kepuasan dalam bercinta karena sensasi gesekan yang menyenangkan berkurang. Ibu pun akan menjadi tidak percaya diri dan sulit mencapai orgasme saat berada di atas ranjang.  Namun, ada beberapa cara yang bisa ibu lakukan untuk merapatkan kembali Miss V yang longgar:

1. Senam Kegel

Senam kegel merupakan cara terbaik untuk merapatkan Miss V. Rajin melakukan senam ini secara rutin bermanfaat untuk mengencangkan otot panggul bawah, otot bawah Rahim, kandung kemih, dan usus besar. Selain itu, senam kegel juga membantu mengencangkan daerah kewanitaan sekaligus memperbaiki kontrol buang air kecil dan besar. Sebaiknya ibu mulai melakukan senam kegel pada saat hamil, agar setelah melahirkan nanti, otot-otot ibu dapat pulih secara cepat. Lebih enaknya lagi, senam ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja ibu mau. Jadi, agar Miss V dapat kembali rapat, lakukan senam kegel selama 5 menit sebanyak tiga kali sehari, mulai sejak hamil sampai setelah melahirkan.

2. Orgasme

Cara lainnya yang dapat merapatkan kembali Miss V yang longgar adalah dengan sering-sering berorgasme. Saat orgasme, otot dasar panggul ibu dilatih untuk berkontraksi dan melepaskan. Jadi, otot dasar panggul ibu akan semakin kuat jika ibu sering orgasme. Otot dasar panggul yang semakin kuat juga akan memudahkan ibu mencapai orgasme.

3. Vaginal Cones

Vaginal cones adalah alat berbentuk kerucut yang kelihatannya seperti tampon, tapi dilengkapi dengan pemberat yang dimasukkan ke dalam kerucut tersebut. Ibu bisa mengencangkan otot Miss V dengan menggunakan alat ini. Caranya adalah masukkan kerucut dengan beban yang ringan ke dalam Miss V, lalu cobalah menahannya dengan menggunakan otot. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari selama 15 menit. Kemudian, jika ibu merasa sudah terbiasa menahan beban ringan tersebut, ibu bisa meningkatkan berat beban secara bertahap. Jangan lupa untuk membersihkan vaginal cones dengan air hangat dan sabun setelah digunakan.

4. Jiggle Balls

Memiliki fungsi yang hampir sama dengan vaginal cones, tapi bedanya jiggle balls berbentuk bola sebesar kelereng. Manfaat berlatih menggunakan jiggle balls adalah untuk memperkuat otot dasar panggul dan merapatkan vagina yang longgar. Caranya adalah masukkan bola ke dalam Miss V. Ibu mungkin membutuhkan pelumas agar bola lebih mudah dimasukkan ke Miss V. Lalu, tahan bola dalam Miss V dengan menegangkan otot kaki dan bersamaan dengan melakukan senam kegel. Untuk awal-awal latihan, lakukanlah selama 15 menit. Setelah terbiasa melakukannya, ibu bisa meningkatkan waktunya menjadi lebih lama. 

5. Thermiva

Thermiva ini merupakan prosedur perawatan kewanitaan yang menggunakan tenaga radio frekuensi. Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan sebuah alat berbentuk tongkat sebesar jari telunjuk ke area labia dan vulva jaringan torestore. Ketika dimasukkan, alat tersebut dalam keadaan panas bersuhu 42-45 derajat yang dapat menaikkan pembuluh darah dan merangsang kolagen. Lalu, gelombang frekuensi radionya akan memanaskan jaringan dan mengaktifkan kembali kolagen di area Miss V. Kolagen baru yang dihasilkan dari stimulasi frekuensi radio ini dapat membantu meremajakan dan merapatkan kembali Miss V yang longgar.

Jika kamu mempunyai pertanyaan lain seputar kehidupan seks, kamu bisa langsung bertanya kepada ahlinya di Halodoc. Hubungi dokter dan ceritakan kondisi yang kamu alami melalui Video/Voice Call dan Chat. Kini, Halodoc sudah memiliki fitur Lab Home Service yang akan memudahkanmu melakukan tes kesehatan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Tanpa perlu repot-repot keluar rumah, tinggal order saja dan pesanan kamu akan diantarkan dalam satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.