Nikmati White Christmas Sambil Bakar Kalori dengan 5 Olahraga Ini

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Nikmati White Christmas Sambil Bakar Kalori dengan 5 Olahraga Ini

Halodoc, Jakarta - Akhir tahun segera tiba, libur panjang sebentar lagi akan menyambut. Desember identik dengan perayaan natal dan tahun baru. Hanya berselang satu minggu, tetapi euforianya telah bisa terasa bahkan ketika awal bulan baru saja tiba. Natal memang menjadi momen hari raya yang ditunggu, terlebih untuk orang yang merayakannya.

Biasanya, natal juga identik dengan acara bersantap berbagai hidangan lezat yang menanti untuk menyapa lidah. Aneka penganan manis dan gurih terasa menggugah selera. Tanpa disadari, banyaknya makanan yang masuk bisa menimbulkan penumpukan kalori. Jika tidak diimbangi dengan olahraga, maka berat badan dapat bertambah. Namun, kamu tidak perlu risau, karena olahraga saat natal berikut ini bisa membantu seimbangkan berat badan kamu.

  • Lari Pagi

Olahraga ini terbilang murah. Pasalnya, kamu hanya butuh sepatu olahraga yang nyaman, tidak perlu dengan harga yang mahal. Lari pun bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja. Tidak perlu harus menunggu akhir pekan, karena kamu bisa melakukan olahraga ini pada pagi hari. Cukup 30 menit tetapi rutin setiap hari, kamu bisa membakar cukup kalori dan membuat tubuh tetap ideal meski konsumsi banyak santapan natal.

  • Berenang

Olahraga saat natal lainnya yang bisa kamu lakukan adalah berenang. Berenang bisa membantu membakar kalori hingga 800 kalori, lho! Pasalnya, kamu membutuhkan energi yang cukup besar untuk bergerak di dalam air, dan ini yang membuat kalori terbakar dan tubuh terasa lelah.

  • Bersepeda

Selain lari, olahraga murah dan meriah lainnya adalah bersepeda. Tidak hanya menyehatkan, olahraga satu ini ternyata menyenangkan. Tak hanya kalori yang terbakar dan membuat tubuh menjadi ideal, kamu bisa menikmati pemandangan di lingkungan sekitar ketika bersepeda. Rahasianya, kamu bisa bersepeda dalam kecepatan konstan dan jarak tempuh yang jauh. Hanya dalam kurun waktu satu jam, jumlah maksimal kalori yang terbakar bisa mencapai 800 kalori.

  • Jalan Kaki

Kamu malas berenang, bersepeda, dan tidak suka lari? Tenang, kamu tetap bisa menikmati white Christmas tanpa takut gemuk. Adalah jalan kaki, olahraga ringan yang kaya akan manfaat. Tidak hanya membakar kalori, olahraga ini membantu melancarkan peredaran darah dan menyehatkan jantung. Sama seperti lari pagi, olahraga ini bisa kamu lakukan setiap pagi setidaknya selama 30 menit. Supaya lebih menyenangkan, kamu bisa melakukannya dengan keluarga.

  • Senam

Tidak hanya soal makan, merayakan natal juga lebih baik jika kamu mengisinya dengan aktivitas yang menyehatkan, seperti misalnya senam. Perayaan natal erat kaitannya dengan berkumpulnya keluarga, jadi ini momen terbaik untuk meningkatkan kepedulian akan kesehatan tubuh bersama-sama. Kamu bisa menyewa instruktur senam dan melakukan olahraga ini di pagi hari sebelum memulai merayakan hari istimewa ini.

Itu tadi beberapa jenis olahraga saat natal yang bisa membantu menjaga berat badan kamu meski makan banyak ketika merayakan natal bersama keluarga. Jangan lupa selalu jaga kesehatan dengan konsumsi vitamin. Kamu bisa membelinya melalui aplikasi Halodoc. Jadi, download aplikasi Halodoc sekarang juga yuk!

Baca juga: