Actos 15 mg 2 Box (14 Tablet/Box) - Obat Rutin

Actos 15 mg 2 Box (14 Tablet/Box) - Obat Rutin

Rp185.000 - Rp270.500
Per 2 Box
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
Actos merupakan obat dengan kandungan Pioglitazone. Pioglitazone digunakan dalam terapi diabetes mellitus tipe 2. Obat ini dikombinasi dengan sulfonylurea atau metformin pada pasien diabetes mellitus tipe 2 yang tidak terkontrol dengan monoterapi sulfonylurea atau metformin. Pioglitazone bekerja dengan menurunkan resistensi insulin, mengaktifkan reseptor nukleus spesifik, yang akan meningkatkan sensitivitas insulin di hati, jaringan lemak dan sel-sel otot skeletal. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Monoterapi pada pasien diabetes mellitus tipe 2 yang belum terkontrol dengan diet maupun olahraga. Terapi kombinasi dengan sulfonylurea atau metformin pada pasien diabetes tipe 2 yang belum terkontrol dengan diet, olahraga, dan monoterapi.
Komposisi
Pioglitazone 15 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Monoterapi : 15 mg atau 30 mg sekali sehari. Dosis dapat ditingkatkan hingga maksimal 45 mg sekali sehari. Kombinasi dengan Metformin atau Sulfonilurea : Dewasa : Dosis Awal : 15 mg atau 30 mg sekali sehari.
Aturan Pakai
Dapat diberikan dengan atau tanpa makanan.
Kontra Indikasi
Obat ini dikontraindikasikan pada : - Pasien yang hipersensitif terhadap pioglitazone atau salah satu bahan yang terdapat dalam formula obat. - Gagal jantung atau pada pasien yang mempunyai riwayat gagal jantung (NYHA I sampai IV). - Gangguan hati. - Penderita kanker kandung kemih atau memiliki riwayat kanker kandung kemih. - Ibu hamil
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Jika terjadi disfungsi menstruasi, pertimbangkan pemberian obat ini. Tidak dianjurkan untuk Diabetes Melitus Tipe 1 atau ketoasidosis. Pasien dianjurkan untuk mengontrol dengan ketat asupan kalori ke dalam tubuh. Kehamilan dan laktasi. Anak-anak usia dibawah 18 tahun. Gangguan hati. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil."
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: - Efek samping kombinasi pioglitazone dengan metformin: anemia, meningkatnya berat badan, sakit kepala, gangguan penglihatan, artalgia, hematuria. - Efek samping kombinasi pioglitazone dengan sulfonylurea: meningkatnya berat badan, hipoglikemia, meningkatnya lactate dehydrogenase, meningkatnya nafsu makan, pusing, sakit kepala, vertigo, gangguan penglihatan, berkeringat, proteinuria, letih.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 2 Blister @ 7 Tablet
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: DKL0125102110A1