ADALAT OROS 30 MG 10 TABLET

ADALAT OROS 30 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Hipertensi, angina pektoris kronik stabil, angina pektoris pasca infark (kecuali 8 hari pertama pasca infark miokard akut).
Deskripsi
ADALAT OROS 30 MG merupakan obat yang di gunakan untuk mengobati hipertensi dan angina. Adalat oros mengandung nifedipine, Mekanisme aksi Nifedipine adalah dengan cara merelaksasi otot-otot jantung dan pembuluh darah. Obat ini mencegah ion Calcium memasuki slow channels of cardiac dan otot jantung selama depolarisasi. Penghambatan ini menyebabkan vasodilatasi perifer dan koroner. Hal ini akan mengurangi terjadinya afterload, penurunan resistensi perifer dan penurunan tekanan darah. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Nifedipine 30 Mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1 kali sehari 1 tablet. Terapi Awal : 1 kali sehari 30 mg. Dosis Awal : 1 kali sehari 20 mg dapat dipertimbangkan jika ada indikasi medis. Tablet tidak boleh dikunyah atau dihancurkan.
Aturan Pakai
Hindari konsumsi jus grapefruit. Telan utuh, jangan dikunyah atau dihancurkan.
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet Pelepasan Lambat
Kontra Indikasi
Terapi bersama rifampisin. Syok KV, hamil, laktasi. Infark miokard akut termasuk 8 hari pertama sesudah infark miokard. Hipersensitif terhadap dihidropiridin.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hamil, gangguan hati, cardiac reserve yang buruk, hipertensi berat, stenosis, obstruksi GI, gagal jantung, kock pouch (ileostomi sesudah proktokolektomi). Kategori Kehamilan : C
Segmentasi
Red
Manufaktur
Bayer Indonesia