ALCHLOR KAPSUL 250 MG

ALCHLOR KAPSUL 250 MG
Indikasi Umum
Pengobatan demam tifus, paratifus, infeksi Salmonella sp sp, H.influenzae, terutama infeksi meningeal, Rickettsia, Lympogranulloma psitatacosis, bakteri gram negatif penyebab bakteria meningitis, infeksi kuman yang resisten terhadap antibiotik lain, tidak untuk hepatobilier dan gonorrhoea.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Kloramfenikol 250 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa, anak dan bayi> 2 minggu : 50 mg/kg BB/hari dalam 3-4 dosis; bayi dibawah 2 minggu : 25 mg/kg BB/hari dalam 4-6 dosis; bayi prematur: 25 mg/kg BB/hari dalam2 dosis
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Kapsul 250 mg
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
pasien yang hipersensitf terhadap kloramfenikol (chloramphenicol) dan derivatnya. Sebaiknya tidak diberikan kepada pasien dengan gangguan fungsi ginjal dan hati.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati memberikan Chlorbiotic (chloramphenicol) kepada wanita hamil, pasien dengan fungsi ginjal yang buruk, neonatus, dan bayi prematur. Pemakaian dengan jangka waktu lama perlu dilakukan pemeriksaan hematologik berkala. Hati-hati terhadap kemungkinan super infeksi dengan jamur dan bakteri.
Interaksi Obat
Dikumarol, fenitoin,tolbutamid,fenobarbital
Segmentasi
Red
Manufaktur
Apex Pharma Indonesia