ALDAPRES 2.5 MG 10 TABLET

ALDAPRES 2.5 MG 10 TABLET

Kategori
:
Indikasi Umum
:
Hipertensi (tunggal atau kombinasi dengan obat antihipertensi lain). Retensi garam dan cairan yang terkait dengan penyakit gagal jantung kongestif
Komposisi
:
Indapamide hemihydrate 2.5 mg
Kemasan
:
Box, 6 strip X 10 Tablet
Manufaktur
:
Actavis
Aturan Pakai
:
diminum bersama makanan
Dosis
:
Edema Terkait Gagal Jantung Kongestif : Dewasa : 2.5 mg 1 x sehari. Jika dibutuhkan, bisa ditingkatkan sampai 5 mg/hari setelah 1 minggu. Hipertensi : Dewasa : 1.25-2.5 mg 1 x sehari. Bisa digunakan tunggal atau dikombinasikan dengan obat hipertensi lainnya.
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
Jangan menggunakan obat ini pada pasien dengan riwayat hipersensitif atau alergi obat Indapamide. Hipersensitivitas terhadap sulfonamide. Kontraindikasi pada pasien anuria, gangguan hati atau ginjal parah, ensefalopati, hipokalemia, atau stroke yang baru saja terjadi.
Perhatian
:
Kehamilan, laktasi, lansia, gangguan ginjal, ketidakseimbangan cairan atau elektrolit, hiperurisemia, DM, lupus erythematosus
Interaksi Obat
:
Obat ini memiliki efek aditif dengan agen antihipertensi atau diuretik lainnya. Jika digunakan bersamaan dengan kortikosteroid, kortikotropin dan amfoterisin, potensi terjadinya hipokalemia meningkat. Obat ini memiliki efek samping ini yaitu hipokalemia. Hipokalemia meningkatkan toksisitas digitalis. Interaksi yang berpotensi fatal : meningkatkan risiko toksisitas litium.