Amadiab 2 mg 30 Kaplet - Obat Rutin

Amadiab 2 mg 30 Kaplet - Obat Rutin

Rp141.800 - Rp185.300
Per 3 Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
AMADIAB TABLET merupakan obat anti diabetes mengandung Glimepiride yang termasuk ke dalam golongan sulfonilurea. AMADIAB digunakan sebagai obat anti diabetes mellitus tipe 2 atau Non-Insulin-Dependent (type II) Diabetes Melitus (NIDDM) dimana kadar glukosa darah tidak dapat hanya dikontrol dengan diet dan olahraga saja. Obat ini bekerja dengan menurunkan kadar gula darah dengan merangsang pelepasan insulin dari sel beta pankreas yang masih berfungsi. Obat ini juga dapat meningkatkan sensitivitas jaringan perifer terhadap insulin. AMADIAB digunakan sebagai terapi tunggal atau dikombinasikan dengan obat anti diabetes oral lain atau insulin. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Diabetes Melitus Tipe 2 atau Non-Insulin-Dependent (type II) Diabetes Melitus (NIDDM) dimana kadar glukosa darah tidak dapat hanya dikontrol dengan diet dan olahraga saja.
Komposisi
Tiap tablet mengandung Glimepiride 2 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Dosis awal: 1-2 mg, satu kali sehari - Dosis pemeliharaan: 1-4 mg, satu kali sehari, dosis maksimum 8 mg, satu kali sehari. - Pada saat pemberian telah mencapai dosis 2 mg maka kenaikan dosis tidak boleh melebihi 2 mg dengan interval 1-2 minggu tergantung dari respon gula darah.
Aturan Pakai
Segera sebelum makan utama pertama pada hari itu (setiap harinya) dan tidak boleh mengurangi jadwal makan.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas. Pasien ketoasidosis diabetik, dengan atau tanpa koma.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Risiko hipoglikemia - Tidak terkendalinya kadar glukosa darah: Bila seorang pasien, yang kondisi penyakit DM-nya stabil dengan menggunakan regimen antidiabetik tertentu, terpapar stress seperti demam, trauma, infeksi, pembedahan, kadar gluosa darah bisa tidak terkendali. Dalam keadaan seperti ini, dibutuhkan kombinasi insulin dengan glimipiride atau pengobatan tunggal dengan insulin. - Pentingnya untuk melakukan diet, program olah raga secara teratur dan pemeriksaan glukosa darah secara teratur. - Glimepiride tidak dianjurkan pada kehamilan. - Pada ibu menyusui penggunaan glimipiride sebaiknya tidak dilanjutkan. - Keamanan dan efektivitas pada anak-anak belum diketahui. Kategori Kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: - Gangguan pada saluran cerna, seperti muntah, nyeri lambung dan diare. - Reaksi alergi, bersifat sementara dan akan hilang meskipun penggunaan glimipiride dilanjutkan, jika tetap terjadi maka penggunaan glimepiride harus dihentikan. - Gangguan metabolisme berupa hiponatremia. - Perubahan pada akomodasi dan/atau kaburnya penglihatan. - Reaksi hematologik seperti leukopenia, agranulositosis, trombositopenia, anemia hemolitik, anemia aplastik, dan pansitopenia.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 5 Blister @ 10 Kaplet
Manufaktur
Lapi Laboratories
No. Registrasi
BPOM: DKL0413312404B2