AMARYL M 1 MG/250 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN

Rp 119.700 - Rp 142.100
Harga berbeda di tiap apotik
AMARYL M 1 MG/250 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Terapi tambahan untuk diet dan olahraga pada pasien Diabetes Melitus Tipe 2 atau NIDDM dimana penggunaan glimepiride atau metformin saja tidak menghasilkan kontrol glikemik yang adekuat, serta sebagai pengganti terapi kombinasi glimepiride dan metformin.
Deskripsi
AMARYL M TABLET merupakan obat anti diabetes kombinasi yang terdiri dari Metformin (antidiabetes oral golongan biguanid) dan Glimepiride (antidiabetes oral golongan sulfonilurea). Obat ini digunakan untuk pengobatan diabetes mellitus tipe 2. Amaryl M digunakan dengan diet dan olahraga, untuk mengobati DM Tipe 2 ketika penggunaan glimepiride atau metformin saja tidak menghasilkan kontrol glikemik yang adekuat. Obat ini juga digunakan sebagai pengganti terapi kombinasi glimepiride dan metformin. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER
Kategori
Komposisi
Tiap tablet mengandung Glimepiride 1 mg, Metformin HCl 250 mg.
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Dosis harus disesuaikan dengan kadar gula pasien. - Dosis bersifat individual, diberikan 1 atau 2 kali per hari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersama makanan : segera sebelum atau pada saat makan. Tablet ditelan utuh tanpa dikunyah dan diminum sekaligus dengan air secukupnya.
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet Salut Selaput
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap komponen obat, gagal ginjal atau penyakit hati berat. Tidak boleh digunakan pada penderita Diabetes Melitus Tipe 1 atau IDDM.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Setelah mengonsumsi obat, jangan menunda waktu makan untuk mengurangi risiko hipoglikemia (kadar gula darah rendah). - Hati-hati pada pasien dengan defisiensi G6PD, gangguan saraf (neuropati otonom), gangguan hati atau ginjal, pasien lansia. - Hati-hati pada wanita hamil dan ibu menyusui. - Lakukan pemantauan glukosa dan Hb glikosilat secara berkala. Belum terdapat data keamanan terkait penggunaan obat ini pada wanita hamil dan/atau menyusui. Konsultasikan kepada dokter apabila Anda sedang hamil dan/atau menyusui.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Sanofi Aventis