AMARYL M 2 MG/500 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN

Rp 214.200 - Rp 253.000
Harga berbeda di tiap apotik
AMARYL M 2 MG/500 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Membantu menurunkan kadar gula darah. Amaryl M digunakan dengan diet dan olahraga, untuk mengobati DM Tipe 2 ketika: - penggunaan glimepiride atau metformin saja tidak dapat mengontrol gula darah Anda. - sebagai pengganti penggunaan kombinasi tablet glimepiride dan tablet metformin
Deskripsi
AMARYL M 2MG/500MG TABLET merupakan obat anti diabetes kombinasi yang terdiri dari Metformin (antidiabetes oral golongan biguanid) dan Glimepiride (obat anti diabetes oral yang termasuk ke dalam golongan sulfonilurea). Obat ini digunakan untuk pengobatan diabetes mellitus tipe 2. Amaryl M digunakan dengan diet dan olahraga, untuk mengobati DM Tipe 2 ketika: - penggunaan glimepiride atau metformin saja tidak dapat mengontrol gula darah Anda. - sebagai pengganti penggunaan kombinasi tablet glimepiride dan tablet metformin. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER
Kategori
Komposisi
Glimepiride 2 mg, Metformin HCl 500 mg.
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis bersifat individual, 1-2 x sehari. Ketika beralih dari terapi kombinasi glimepiride plus metformin sebagai tablet terpisah, Amaryl M harus diberikan berdasarkan dosis yang sedang diminum. Dosis Amaryl M tergantung pada kebutuhan, kondisi, dan hasil tes gula darah dan urine Anda yang ditentukan oleh Dokter Anda. Dosis awal yang dianjurkan adalah dosis efektif terendah, dan dokter dapat meningkatkan dosis tergantung kadar glukosa darah Anda. Jangan mengkonsumsi tablet lebih dari yang diresepkan oleh Dokter.
Aturan Pakai
Amaryl M harus diminum langsung sebelum atau dengan makanan. Tablet harus ditelan tanpa dikunyah dan diminum sekaligus dengan air secukupnya.
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet Salut
Kontra Indikasi
Diabetes (tipe I) yang bergantung pada insulin (misalnya penderita diabetes dengan riwayat ketonemia), ketonemia diabetik, koma atau precoma diabetes, asidosis metabolik akut atau kronis. Hipersensitif terhadap salah satu eksipien obat ini, sulfonilurea, sulfonamida, atau biguanide. Gangguan fungsi hati atau ginjal yang parah. Wanita hamil, wanita yang berpotensi mengandung anak, ibu menyusui. Pasien yang rentan terhadap asidosis laktat, pasien dengan riwayat asidosis laktat, penyakit ginjal atau disfungsi ginjal.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Monitor glukosa dan Hb glikosilat secara berkala. Berkurangnya atau hilangnya gejala hipoglikemia misalnya pada pasien lanjut usia, pasien dengan neuropati otonom, pasien yang mengkonsumsi obat golonga beta bloker, klonidin, reserpin, guanetidin, atau obat simpatolitik lain.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Sanofi Aventis