AMOXICILLIN 250 MG 10 KAPSUL

Rp 3.000 - Rp 9.000
Harga berbeda di tiap apotik
AMOXICILLIN 250 MG 10 KAPSUL
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Infeksi saluran nafas atas, otitis media, bronkitis akut dan kronik, pneumonia, sistitis, uretritis, pielonefritis, bakteriuria asimptomatik pada masa hamil, infeksi genitourinaria, infeksi kulit dan jaringan lunak.
Deskripsi
AMOXICILLIN merupakan antibiotik yang mengandung zat aktif Amoxicillin. Amoxicillin termasuk golongan antibiotik beta-lactam turunan ampicillin. Obat ini digunakan pada infeksi saluran nafas atas, otitis media, bronkitis akut dan kronik, pneumonia, sistitis, uretritis, pielonefritis, bakteriuria asimptomatik pada masa hamil, gonore, infeksi kulit dan jaringan lunak. Amoxicillin memiliki spektrum mirip dengan ampisilin yaitu gram positif dan gram negatif. Bekerja dengan berikatan dengan penicillin-binding protein yang menghambat proses transpeptidation (proses cross-linking di sintesis dinding sel), mengaktivkan enzim autolisis pada dinding sel bakteri. Proses ini menyebabkan lisis dari dinding sel dan penghancuran sel bakteri. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Tiap kapsul mengandung Amoxicillin 250 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis bersifat individual bergantung pada kondisi pasien. Sinusitis akut; Otitis media akut; Infeksi telinga, hidung dan/atau infeksi tenggorokan; Infeksi genitourinaria; Cystitis; Pyelonephritis; Kulit infeksi jaringan lunak: 250-500 mg setiap 8 jam atau 500-1.000 mg setiap 12 jam. Untuk infeksi parah : 750-1000 mg setiap 8 jam.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Dus, 10 strip @ 10 kapsul
Kontra Indikasi
Hipersensitifitas terhadap amoxicillin (anafilaksis, Stevens-Johnson syndrome) atau golongan beta laktam lainnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Pasien dengan penurunan produksi urin - Pasien dengan riwayat kejang - Pasien dengan pengobatan epilepsi atau gangguan meningeal - Pasien dengan gangguan hati dan ginjal - Pasien leukemia limfatik - Ibu hamil dan menyusui. Kategori Kehamilan : Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Generic Manufacturer