ANDROCUR TABLET 50 MG

ANDROCUR TABLET 50 MG
Indikasi Umum
Menurunkan libido pada pria dengan penyimpangan seksual. Terapi antiandrogen pada kanker prostat yang tidak dapat dioperasi.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Cyproterone acetate 50 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Untuk menurunkan libido pada penyimpangan seksual : 2 kali sehari 1 tablet, dapat ditingkatkan menjadi 2-3 kali sekali 2 tablet. Untuk terapi antiandrogen pada kanker prostat yang tidak dapat dioperasi : 2-3 kali sehari 2 tablet. Jangan menghentikan
Aturan Pakai
Berikan sesudah makan.
Kemasan
Tablet 50 mg x 20
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Kehamilan, laktasi, penyakit hati, riwayat ikterus/gatal yang terus menerus selama kehamilan atau riwayat herpes pada kehamilan; sindrom Dubin-Johnson, sindrom Rotor, adanya riwayat tumor hati (pada kanker prostat hanya jika tidak merupakan hasil metastas
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Karsinoma prostat : lakukan evaluasi dgn hati-hati mengenai perbandingan risiko dan manfaat terapi pada kasus anemia sel sabit, diabetes berat dengan perubahan vaskuler atau jika ada riwayat tromboembolik. Androcur tidak boleh diberikan sebelum pubertas.
Interaksi Obat
Efek penurunan libido diantagonis oleh alkohol. Kebutuhan antidiabetik oral daninsulin dapat mengalami perubahan. Rifampisin, fenitoin, dan produk yang mengandung St John's wort. Ketokonazol, itrakonazol, klotrimazol, ritonavir dan penghambat kuat CYP3A4.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Bayer