ANDROCUR TABLET 50 MG

ANDROCUR TABLET 50 MG

Kategori
:
Indikasi Umum
:
Menurunkan libido pada pria dengan penyimpangan seksual. Terapi antiandrogen pada kanker prostat yang tidak dapat dioperasi.
Komposisi
:
Cyproterone acetate 50 mg
Kemasan
:
Tablet 50 mg x 20
Manufaktur
:
Bayer
Aturan Pakai
:
Berikan sesudah makan.
Dosis
:
Untuk menurunkan libido pada penyimpangan seksual : 2 kali sehari 1 tablet, dapat ditingkatkan menjadi 2-3 kali sekali 2 tablet. Untuk terapi antiandrogen pada kanker prostat yang tidak dapat dioperasi : 2-3 kali sehari 2 tablet. Jangan menghentikan
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
Kehamilan, laktasi, penyakit hati, riwayat ikterus/gatal yang terus menerus selama kehamilan atau riwayat herpes pada kehamilan; sindrom Dubin-Johnson, sindrom Rotor, adanya riwayat tumor hati (pada kanker prostat hanya jika tidak merupakan hasil metastas
Perhatian
:
Karsinoma prostat : lakukan evaluasi dgn hati-hati mengenai perbandingan risiko dan manfaat terapi pada kasus anemia sel sabit, diabetes berat dengan perubahan vaskuler atau jika ada riwayat tromboembolik. Androcur tidak boleh diberikan sebelum pubertas.
Interaksi Obat
:
Efek penurunan libido diantagonis oleh alkohol. Kebutuhan antidiabetik oral daninsulin dapat mengalami perubahan. Rifampisin, fenitoin, dan produk yang mengandung St John's wort. Ketokonazol, itrakonazol, klotrimazol, ritonavir dan penghambat kuat CYP3A4.