BAYCUTEN-N CREAM 5 G

BAYCUTEN-N CREAM 5 G
Indikasi Umum
Ekzem dan Dermatitis, gangguan kulit seperti infeksi Jamur dan/atau bakteri yang sensitif terhadap Klotrimazol.
Deskripsi
BAYCUTEN N merupakan obat yang mengandung Clotrimazole dan Dexamethasone. Obat ini merupakan anti jamur yang digunakan terutama untuk mengatasi eksim dan inflamasi kulit yang disebabkan oleh jamur. Clotrimazole adalah obat yang digunakan untuk mengatasi berbagai infeksi jamur, seperti infeksi jamur pada vagina, sariawan serta panu dan kurap. Clotrimazole merupakan obat golongan imidazole yang bekerja dengan cara mengubah permeabilitas dinding sel jamur. Hal ini menyebabkan kematian sel melalui hilangnya unsur intraseluler. Sedangkan Dexamethasone adalah obat steroid jenis glukokortikoid sintetis yang digunakan sebagai anti alergi, imunosupresan, dan anti inflamasi. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Per gram : Dexamethasone 0.4 mg, Clotrimazole 10 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Oleskan krim 2 x sehari ; sesudah 7 hari dilanjutkan dengan obat anti jamur non-kortikosteroid.
Aturan Pakai
Krim dioleskan pada area kulit yang sakit/radang
Kemasan
Tube 5 G Dalam Dus
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas. Penyakit kulit (TB, sifilis); rosasea dan dermatitis perioral, infeksi virus, penggunaan pembalut tertutup dengan dermatitis atopik
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hindari kontak dengan mata. Terapi dalam jangka lama. Anak <12 tahun. Hamil dan laktasi
Segmentasi
Red
Manufaktur
Bayer Indonesia