BONEFOS KAPSUL 400 MG

BONEFOS KAPSUL 400 MG
Indikasi Umum
Terapi hiperkalsemia karena keganasan, terapi osteolisis karena keganasan, menurunkan kejadian metastasis ke tulang pada kanker payudara primer.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
DisodIUm clodronate 400 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Terapi hiperkalsemia karena keganasan : 2400 atau 3200 mg/hari tergantung respon pasien, dosis dapat diturunkan secara bertahap hingga 1600 mg. Untuk terapi osteolisis karena keganasan : 1600 mg/hari, dosis dapat ditingkatkan sampai maksimal 3200 mg j
Aturan Pakai
Berikan dengan segelas air sekurang-kurangnya 1 jam sebelum dan 2 jam sesudah makan. Tetap dalam posisi tegak selama sekurang-kurangnya 1/2 jam. Jangan diminum bersama susu, makanan, atau produk yang mengandung Ca atau kation polivalen lain. Tablet dapat
Kemasan
Kapsul 10 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Diketahui hipersensitif atau terapi bersama dengan bifosfonat lain.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Asupan cairan yang adekuat harus dijaga terutama pada pasien dengan hiperkalsemia atau gagal ginjal. Pemberian yang melebihi dosis anjuran dapat menyababkan kerusakan ginjal berat. Hamil dan laktasi.
Interaksi Obat
AINS, bifosfonat lain dan estramustin fosfat, aminoglikosida, makanan/minuman yang mengandung kation divalen, seperti antasid atau preparat besi.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Bayer