BRICASMA INJEKSI 0.5 MG

BRICASMA INJEKSI 0.5 MG
Indikasi Umum
Asma bronkial, bronkitis kronik, emfisema dan penyakit paru lainnya dimana bronkospasme sebgai komplikasinya.
Deskripsi
-
Komposisi
Terbutaline sulfate 0.5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: 250-500 mcg hingga 4 kali sehari dengan SC, IM atau IV inj, atau dengan infus IV sebagai soln yang mengandung 3-5 mcg / mL dengan laju 0,5-1 mL / menit. Anak: 2-15 tahun 0,01 mg / kg. Maks: 0,3 mg / dosis.
Aturan Pakai
diberikan secara iv/im
Kemasan
pack isi 1 amp
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Parenteral: Berkepanjangan (melebihi 48-72 jam) atau pemeliharaan tokolisis, terutama di rawat jalan atau pengaturan rumah. PO: Tocolysis akut atau pemeliharaan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien dengan tirotoksikosis, HTN, DM, ketoacidosis, gangguan CV (misalnya penyakit jantung iskemik), gangguan kejang, insufisiensi koroner atau aritmia terkait. Anak Kehamilan dan menyusui.
Interaksi Obat
Peningkatan risiko perdarahan dan gangguan ritme ventrikel yang serius dengan anestesi terhalogenasi. Dapat mengurangi efek obat anti-diabetes. Peningkatan risiko hipokalemi dg agen K-depleting (misalnya diuretik). Bersamaan _-agonis dan kortikosteroid dapat menyebabkan edema paru. Dapat secara parsial atau seluruhnya menghambat efek non-selektif _-blocker.
Segmentasi
Red
Manufaktur
AstraZeneca