CENDO GENTASON TETES MATA 5 ML

CENDO GENTASON TETES MATA 5 ML
Indikasi Umum
Alergi akut dan kronis yang disertai radang (inflamasi). Infeksi eksternal pada bola mata dan adneksanya yang disebabkan oleh organisme yang sensitif terhadap gentamicin sulfate. Peradangan mata yg responsif terhadap pengobatan dengan kortikosteroid.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Gentamicin sulfate 0.3%. Betamethasone Na phosphate 0.1%
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1-2 tetes 4-6 x sehari.
Aturan Pakai
-
Kemasan
Botol 5 ml
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Jangan digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat hipersensitif pada betamethasone dan obat golongan kortikosteroid lainnya. Jangan memberikan obat ini untuk penderita yang mengalami reaksi hipersensitivitas terhadap gentamicin atau antibiotika golongan aminoglikosida lainnya. Kortikosteroid tidak boleh digunakan dalam aktif okular herpes simpleks. jangan digunakan untuk penderita infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, infeksi TB atau infeksi purulen pada mata. Jangan digunakan untuk penderita glaukoma atau keratitis herpes. Jangan digunakan bersama lensa kontak. Hindarkan juga pemakaian antibiotik ini untuk bayi prematur ataupun bayi baru lahir.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Jangan menggunakan obat ini untuk mengobati mata merah yang tidak diketahui penyebabnya. Betamethasone sistemik bisa menghambat pertumbuhan anak, terutama pertumbuhan tulang. Waspadai superinfeksi akibat pertumbuhan berlebihan organisme yang rentan. Penggunaan jangka panjang. Hentikan pemakaian obat ini bila terjadi iritasi pada, mengalami reaksi hipersensitif, atau terjadi superinfeksi.
Interaksi Obat
penicillin, amfoterisin, cephalosporin, erytrhomycin, heparin, dan Natrium bikarbonat.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Cendo Pharmaceutical