CENDO POSOP EYE DROPS 5 ML

CENDO POSOP EYE DROPS 5 ML
Indikasi Umum
pengobatan jangka pendek kondisi eksternal atau interior inflamasiokular seperti konjungtivitis, keratitis, scleritis, episcleritis, iritis, dan inflamasi pasca operasi
Deskripsi
Cendo Posop Eye Drops 5 ml merupakan obat tetes untuk mengatasi infeksi mata yang disertai dengan inflamasi (peradangan). Obat ini digunakan untuk membantu meredakan iritasi mata akibat infeksi bakteri yang menimbulkan rasa tidak nyaman pada mata, serta menimbulkan kotoran mata (belek). Obat ini mengandung Fluorometholone (golongan kortikosteroid, senyawa yang berfungsi untuk mengobati kondisi mata tertentu karena peradangan atau luka. Fluorometholone bekerja dengan cara menghilangkan gejala seperti pembengkakan, kemerahan, dan gatal-gatal.
Kategori
Komposisi
Fluorometholon 1 mg.
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1 atau 2 tetes pada setiap mata, 2-4 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Dosis di sesuaikan dengan umur dan keparahan penyakit.
Aturan Pakai
1. Cuci tangan terlebih dahulu hingga bersih dengan air dan sabun. 2. Buka penutup botol, kemudian cek kondisi ujung penetes pada botol dan pastikan tidak rusak. 3. Condongkan kepala sedikit ke belakang dan tarik kelopak bawah mata dengan jari (telunjuk) yang akan ditetesi obat hingga membentuk kantung. 4. Dengan satu tangan lainnya, pegang dan arahkan botol sedekat mungkin ke arah kantung kelopak mata bawah tanpa menyentuhnya. 5. Kemudian, teteskan obat sesuai anjuran/dosis ke dalam kantung kelopak mata bawah tersebut dan jangan berkedip. 6. Setelah selesai, tutup mata selama 2-3 menit. Bersihkan obat yang berlebih pada wajah. 7. Tutup kembali botol dan cuci tangan hingga bersih.
Kemasan
Botol 5 ml
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap komponen, penyakit akibat virus, riwayat erosi kornea dan ulcer kornea
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Jangan menyentuh ujung penetes obat dengan tangan atau benda lain. Hanya untuk pemakaian luar
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Cendo Pharmaceutical