CENDO XITROL MINIDOSE 0.6 ML

CENDO XITROL MINIDOSE 0.6 ML
Indikasi Umum
Kondisi inflamasi mata yang responsif terhadap steroid disertai infeksi bakteri atau adanya infeksi mata karena bakteri. Inflamasi okular pada papebral dan bulbar konjungtiva, kornea dan segmen anterior dari bola mata.
Deskripsi
CENDO XITROL adalah obat tetes mata steril yang mengandung kombinasi Dexamethasone Neomycin sulphate dan Polymyxin B sulphate. Neomycin Sulphate merupakan aminoglikosida yang bersifat bakterisid untuk beberapa organisme Gram positif dan Gram negatif. Neomycin sulphate bekerja dengan cara menghambat sintesa protein dengan mengikat RNA ribosom dan menyebabkan bakteri salah membaca kode genetiknya. Polymyxin Sulphate adalah bakterisid untuk berbagai organisme Gram negatif. Dexamethasone merupakan glukokortikoid sintetik yang memiliki aktivitas anti-inflamasi yang kuat. Obat ini digunakan untuk mengobati penyakit mata terutama karena radang yang disertai infeksi bakteri. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Dexamethasone 1 mg/ml, Neomycin sulphate 3.5 mg/mL, Polymyxin B sulphate 6000 iu/mL.
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1-2 tetes tiap jam pada siang hari, dan tiap 2 jam pada malam hari. jika respon baik dikurangi menjadi 1 tetes tiap 4 jam
Aturan Pakai
Teteskan pada kantung konjungtiva.
Kemasan
Catch cover @ 5 Botol @ 0,6 ml
Kontra Indikasi
hipersensitif, infeksi jamur sistemik, glaukoma, simplex keratitis
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hanya untuk pemakaian luar. Penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan glaukoma dengan kerusakan pada syaraf mata, penglihatan kabur, pembentukan posterior subcapsular cataract, meningkatnya bahaya infeksi sekunder, penipisan kornea mata atau sklera, perforasi, kondisi purulent akut pada mata. Hipersensitif terhadap komponen obat. Penggunaan obat dalam kondisi hamil dan menyusui harus dalam pengawasan dokter.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Cendo Pharmaceutical