CEVADIL 10 MG 10 TABLET

CEVADIL 10 MG 10 TABLET

Kategori
:
Manfaat
:
-
Indikasi Umum
:
Pencegahan Migren, pengobatan dan pencegahan gangguan Vaskular Vestibular, Sentral dan Perifer dengan gejala2 Pusing, Tinitus, Vertigo, gangguan Konsentrasi, Kebingungan, gangguan ritme Tidur, Iritabilitas, Kram saat berjalan atau berbaring, Parestesia, E
Komposisi
:
Flunarizine 10 mg
Kemasan
:
Tablet 10 mg x 5 x 10
Manufaktur
:
Global Multi Pharmalab
Aturan Pakai
:
Dapat diberikan sebelum atau sesudah makan
Dosis
:
5-10 mg/hari. Profilaksis migren Dewasa > 65 tahun : awal 5 mg/hari. Usia < 65 tahun : awal 10 mg/hari. Hentikan terapi bila tidak ada perbaikan setelah 2 bulan terapi. Pemeliharaan : terapi selama 5 hari dalam tiap minggu dengan dosis harian yang sama dan 2 hari berturut-turut bebas obat. Hentikan terapi sesudah 6 bulan dan berikan terapi kembali bila terjadi relaps. Vertigo : dosis sama dengan dosis untuk migren. Hentikan terapi bila tidak ada perbaikan setelah 1 bulan pada vertigo kronik atau 2 bulan pada vertigo paroksismal.
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
Pasien yang mendapat terapi dengan penyekat-_. Pasien dengan riwayat depresi atau gejala penyakit parkinson atau gangguan ekstrapiramidal lain.
Perhatian
:
Usia lanjut, hamil, laktasi. Dapat mengganggu kemampuan mengemudi atau menjalankan mesin. Hentikan terapi jika terjadi rasa lelah yang berlebihan.
Interaksi Obat
:
Efek sedasi yang berlebihan dapat terjadi pada pemberian bersama alkohol, obat hipnotik dan trankuiliser. Dengan kontrasepsi oral dapat menyebabkan galaktore sesudah 2 bulan pertama terapi.