CHOLEXIN 10 MG 10 TABLET

CHOLEXIN TABLET 10 MG
Indikasi Umum
Pasien dengan peningkatan risiko aterosklerosis vaskuler karena hiperkolesterolemia. Sebagai tambahan terhadap diet dan terapi non farmakologi lain tidak adekuat. Penyakit jantung koroner. Untuk menurunkan kadar kolesterol total dan LDL pada pasien dengan hiperkolesterolemia primer (tipe IIa dan IIb).
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Simvastatin 10 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Awal 5-10 mg/hari dosis tunggal pada malam hari. Dosis dapat ditingkatkan perlahan dengan interval 4 mingguan hingga maksimal : 40 mg/hari sebagai dosis malam.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan, hindari konsumsi jus anggur berlebihan (> 1 L/hari)
Kemasan
Tablet salut selaput 10 mg x 3 x 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Penyakit hati aktif atau peningkatan persisten serum transaminase idiopatik. Hamil dan laktasi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Monitor kadar kolesterol secara berkala selama terapi. Lakukan tes fungsi hati sebelum terapi, bulan ke 6 dan 12 sedudah terapi pertama lalu lanjutkan secara berkala. Alkoholik atau ada riwayat penyakit hati. Miopati akut dan berat atau pasien dengan resiko gagal ginjal sekunder karena rabdomiolisis atau peningkatan enzim CPK. Hiperkolesterolemia familial homozigot diindikasikan untuk kondisi dimana hipertrigliseridemia merupakan abnormalitas mayor, misalnya hiperlipidemia tipe I, IV dan V.
Interaksi Obat
Antikoagulan kumarin, derivat asam fibrat, imunosupresan, niasin.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Armoxindo Farma