Claneksi Forte Sirup 60 ml

Claneksi Forte Sirup 60 ml

Rp90.000 - Rp116.000
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
CLANEKSI FORTE SIRUP antibiotik kombinasi Amoxicillin 500 mg dan Asam klavulanat 125 mg. Amoxicillin bekerja dengan cara menghancurkan peptidoglikan yang merupakan pelindung dinding sel bakteri. Saat bakteri membelah diri, amoxicillin bekerja menghambat pembentukan peptidoglikan sehingga bakteri mengalami lisis dan mati. Sementara itu Asam klavulanat, suatu -laktam yang secara struktural terkait dengan penisilin, mengikat dan menghambat -laktamase, sehingga mencegah inaktivasi amoksisilin dan memperluas spektrum aktivitas amoksisilin. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Infeksi saluran pernapasan atas & bawah, GUT, kulit & jaringan lunak, tulang & sendi.
Komposisi
Per 5 mL : Amoxicillin 250 mg, Clavulanic Acid 62.5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Anak- anak > 6 tahun : 3 x sehari 1 sendok teh
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas atau riwayat reaksi hipersensitivitas (misalnya anafilaksis, sindrom Stevens-Johnson) terhadap amoksisilin, asam klavulanat, atau antibakteri -laktam lainnya (misalnya penisilin, sefalosporin, karbapenem, monobaktam). Riwayat penyakit kuning kolestatik atau disfungsi hati yang berhubungan dengan pengobatan amoksisilin/asam klavulanat. Gangguan ginjal berat (CrCl <30 mL/mnt) dan pasien yang menjalani hemodialisis.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan pada pasien dengan mononukleosis menular, pengeluaran urin berkurang, individu atopik, ginjal (termasuk pasien hemodialisis) dan gangguan hati, Anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Kategori kehamilan: Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Diare, superinfeksi jamur atau bakteri, kejang (pada dosis tinggi atau pada pasien dengan gangguan ginjal), ruam morbiliform (pada pasien dengan mononukleosis), perpanjangan waktu protrombin.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, Botol @ 60 ml
Manufaktur
Sanbe Farma
No. Registrasi
BPOM: DKL9422214638B1