CO AMOXICLAV 625 MG 6 TABLET

CO AMOXICLAV 625 MG 6 TABLET
Indikasi Umum
Infeksi saluran pernafasan bagian atas & bawah, kulit & jaringan lunak, infeksi saluran kemih & kelamin, dan infeksi lainnya (osteomielitis/radang sumsum tulang, septikemia/keracunan darah oleh bakteri patogenik dan atau zat-zat yang dihasilkan oleh bakteri tersebut, peritonitis/radang selaput perut, infeksi sesudah operasi).
Deskripsi
CO AMOXICLAV 625 MG TABLET merupakan obat generik antibiotik kombinasi Amoxicillin 500 mg dan Clavulanic Acid 125 mg. Amoxicillin bekerja dengan cara menghancurkan peptidoglikan yang merupakan pelindung dinding sel bakteri. Saat bakteri membelah diri, amoxicillin bekerja menghambat pembentukan peptidoglikan sehingga bakteri mengalami lisis dan mati. Sementara itu Clavulanic Acid merupakan substansi yang dapat menghambat pembentukan beta-laktamase yang diproduksi bakteri untuk melindungi dirinya dari serangan antibiotik tipe penisilin seperti amoxicillin. Gabungan amoxicillin dan Clavulanic Acid ini membuat co amoxiclav ampuh mengatasi serangan bakteri dari berbagai jenis termasuk juga bakteri yang resisten terhadap amoxicillin. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Amoxicillin 500 mg dan Clavulanic Acid 125 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 3 x sehari 1 tablet, anak-anak : 25 mg/kg BB sehari dalam dosis terbagi tiap 8 jam
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus, 5 Strip @ 6 Tablet Salut Selaput
Kontra Indikasi
Hipersensitif
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hipersensitif terhadap penisilin, gangguan fungsi hati Kategori Kehamilan : B
Segmentasi
Red
Manufaktur
Ikapharmindo