COTRIMOXAZOLE 240 MG/ 5ML SIRUP 60 ML

COTRIMOXAZOLE 240 MG/ 5ML SIRUP 60 ML
Indikasi Umum
digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi bakteri
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
trimethoprim dan sulfamethoxazole
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 6 minggu-6 bulan :120 mg 2 kali sehari. 6 bulan-6 tahun :240 mg, 2 kali sehari. 6-12tahun :480 mg, 2 kali sehari. Dewasa dan anak di atas 12 tahun : 960 mg, 2 kali sehari.
Aturan Pakai
Sebaiknya diberikan bersama makanan.
Kemasan
Botol, 60 ml
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Jangan menggunakan Cotrimoxazole syrup untuk pasien yang memiliki riwayat alergi antibiotik trimethoprim dan sulfamethoxazole, atau obat-obat golongan sulfonamide lainnya, untuk pasien dengan gangguan hati dan ginjal yang berat sebaiknya dihindari, wanita hamil terutama menjelang kelahiran, anak < 2 tahun (kecuali untuk pengobatan atau pencegahan pneumocytosis jiroveci (P. carinii) pada bayi dari usia empat minggu atau lebih)
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hipersensitivitas. Diskrasia darah.
Interaksi Obat
ACE inhibitor seperti captopril, enalapril, lisinopril, dan ACE inhibitor lainnya jika diberikan bersamaan Cotrimoxazole syrup, berpotensi terjadi hiperkalemia., Obat-obat antiaritmia : Cotrimoxazole syrup meningkatkan resiko aritmia ventrikel pada pasien yang menggunakan amiodarone,Kalium aminobenzoate menghambat efek obat-obat golongan sulfonamide (seperti sulfamethoxazole)
Segmentasi
Red
Manufaktur
Indofarma Global Medika