COTRIMOXSAZOLE FORTE 960 MG 10 TABLET

Rp 4.600 - Rp 16.900
Harga berbeda di tiap apotik
COTRIMOXSAZOLE FORTE 960 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mengobati infeksi bakteri seperti infeksi saluran kemih (sistitis), infeksi saluran napas, infeksi saluran cerna (terutama oleh Salmonella, Shigella), infeksi telinga, dan infeksi lainnya yang disebabkan oleh kuman yang sensitif terhadap cotrimoxazole.
Deskripsi
COTRIMOXSAZOLE merupakan antibiotik dengan kandungan sulfamethoxazole dan trimetoprim. Obat ini dapat digunakan untuk mengobati infeksi bakteri seperti infeksi saluran kemih (sistitis), infeksi saluran napas, infeksi saluran cerna (terutama oleh Salmonella, Shigella), infeksi telinga, dan infeksi lainnya yang disebabkan oleh kuman yang sensitif terhadap cotrimoxazole. Sulfamethoxazole menghambat masuknya molekul PABA ke dalam molekul asam folat dan Trimetropim menghambat terjadinya reaksi reduksi dari dihidrofolat menjadi tetrahidofolat. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Co-trimoxazole (Sulfamethoxazole 800 mg, Trimethoprim 160 mg)
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 960 mg perhari tiap 12 jam, dapat ditingkatkan menjadi 1.440 mg tiap 12 jam pada infeksi berat.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersama makanan. Dihabiskan sesuai resep dokter.
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Kaplet
Kontra Indikasi
Ibu hamil dan/atau menyusui. Gangguan fungsi ginjal. Gangguan fungsi hati. Hipersensitivitas .
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Kategori D: Terbukti berisiko terhadap janin. Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Generic Manufacturer