DAKTARIN CREAM 10 G

Rp 34.200 - Rp 73.200
Harga berbeda di tiap apotik
DAKTARIN CREAM 10 G
Indikasi Umum
Krim yang digunakan untuk mengobati infeksi kulit yang disebabkan oleh dermatofit atau ragi, dan jamur lainnya, seperti: - Panu - Tinea capitis di kulit keala - Tinea corporis di leher atau badan - Tinea manuum di telapak tangan - Tinea barbae di dagu - Tinea cruris di selangkangan - Tinea pedis di telapak kaki atau athletes's foot Selain itu, miconazole memiliki aktivitas terhadap bakteri gram positif, sehingga dapat digunakan unruk mengatasi mikosis dengan infeksi sekunder bakteri (misalnya dermatitis popok).
Deskripsi
DAKTARIN CREAM merupakan sediaan topikal atau obat oles kulit yang mengandung zat aktif Miconazole Nitrate 2%. Miconazole bekerja dengan menghancurkan bakteri dan jamur penyebab infeksi. Dengan demikian, maka obat ini digunakan untuk mengatasi penyakit infeksi kulit yang diakibatkan oleh berbagai jenis jamur serta infeksi yang disebabkan karena bakteri gram positif.
Kategori
Komposisi
Setiap gram krim mengandung 20 mg mikonazol nitrat.
Dosis
Infeksi kulit: Oleskan 2 kali sehari pada bagian kulit yang terinfeksi selama 2-6 minggu. Penggunaan krim harus dilanjutkan setidaknya 7 hari setelah hilangnya semua tanda-tanda infeksi hilang dengan tujuan untuk mencegah infeksi kembali kambuh.
Aturan Pakai
Oleskan krim setelah bagian yang sakit dibersihkan dan dikeringkan.
Kemasan
Dus, Tube @ 10 gram
Kontra Indikasi
Pengunaan krim ini tidak dianjurkan untuk individu dengan hipersensitif atau alergi terhadap mikonazol atau mikonazol nitrat, atau turunan imidazol lain.
Perhatian
- Hindari kontak dengan mata. Jika tidak sengaja terkena mata, segera bilas dengan air bersih. - Hati-hati penggunaan obat ini pada wanita hamil atau menyusui. - Krim daktarin mengandung bahan tambahan berupa zat Asam Benzoat yang dapat mengiritasi mata, kelopak mata, mulut dan hidung. - Krim ini mengandung bahan tambahan Hydxyanisole butylated dapat menyebabkan reaksi kulit lokal (misalnya dermatitis kontak), atau iritasi pada mata dan selaput lendir. - Jika terjadi reaksi sensitivitas atau iritasi, hentikan penggunaan obat ini.
Segmentasi
Blue
Manufaktur
Taisho Pharmaceutical