DIFLAM 25 MG 10 TABLET

DIFLAM 25 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Pengobatan jangka pendek pada nyeri pasca trauma & pasca operasi, inflamasi, bengkak.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Diclofenac K 25 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Diawali 100-150 mg sehari dalam 2-3 dosis terbagi.Kasus Ringan : Anak > 14 tahun 75-100 mg sehari dalam 2-3 dosis terbagi., Dosis maksimal 100 mg per hari (dosis awal maksimal 150 mg sehari pada hari pertama) dosis terbagi & dengan durasi sesingkat mungkin, Apabila berdasarkan penilaian dokter diperlukan dosis yang lebih tinggi, harus ada pertimbangan manfaat-resiko dengan baik.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan
Kemasan
Tablet Salut Selaput 25 Mg X 5 X 10'S.
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pasien dengan asma, urtikaria atau alergi terhadap asetosal atau AINS lain, tukak lambung
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Gangguan GI atau riwayat tukak GI, kolitis ulseratif atau penyakit Crohn, gangguan hati, jantung dan ginjal; porfiria hepatik. Pasien dengan berat badan rendah. Dapat mengganggu kemampuan mengemudi dan menjalankan mesin, hamil dan lanjut usia
Interaksi Obat
Antikoagulan (misalnya, warfarin), aspirin, kortikosteroid (misalnya prednisone), heparin, atau selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI) (misalnya, fluoxetine) : resiko perdarahan lambung meningkat.Siklosporin, lithium, methotrexate, kuinolon (misalnya, ciprofloxacin), atau sulfonilurea (misalnya, glipizide) : efek samping obat-obat ini meningkat.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Interbat