DIONICOL 500 MG 10 KAPLET

DIONICOL 500 MG 10 KAPLET
Indikasi Umum
Typhoid, paratyphoid.Infeksi yang disebabkan oleh Salmonella sp, H influenzae ( terutama infeksi meningeal ), rickettsia, chlamydia, organisme gram negative.Infeksi yang disebabkan oleh organisme yang sensitif terhadap thiamphenicol.
Deskripsi
DIONICOL 500 MG merupakan obat antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi saluran kemih yang peka terhadap thiamphenicol. Thiamphenicol adalah antibiotik spektrum luas yang bekerja dengan cara berikatan dengan ribosom bakteri secara reversible sehingga menghambat sintesis protein dari bakteri yang peka, yang pada akhirnya menghambat pertumbuhan bakteri. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Thiamphenicol 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa, anak & bayi > 2 minggu 50 mg/kg berat badan/hari dalam 3-4 dosis terbagi.Bayi prematur & bayi < 2 minggu 25 mg/kg berat badan/hari dalam 4 dosis terbagi.
Aturan Pakai
sesudah makan
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Kaplet
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap ThiaphenicolPasien dengan gangguan faal hati yang berat.Jangan digunakan untuk pencegahan infeksi
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hanya digunakan untuk infeksi yang sudah jelas peyebabnya,kecuali bila ada kemungkinan infeksi berat.Pada pemakaian Thiamphenicol dalam jangka waktu yang lama perlu dilakukan pemeriksaan hematologik secara berkala.Perlu dilakukan pengawasan terhadap kemungkinan timbulnya super infeksi dengan bakteri dan jamur.hati - hati penggunaan terhadap Penderita dengan gangguan ginjal,Wanita hamil dan menyusui berhubung keamanan pemakaian belum diketahui dengan pasti,Bayi prematur dan bayi baru lahir (2 minggu pertama). Kategori Kehamilan : C
Segmentasi
Red
Manufaktur
Ifars