DULCOLAX ADULT SUPPOSITORIA 10 MG

DULCOLAX ADULT SUPPOSITORIA 10 MG
Indikasi Umum
Terapi konstipasi. Persiapan pemeriksaan diagnostik, terapi sebelum dan sesudah operasi, dan pada kondisi yang membutuhkan defekasi.
Deskripsi
Diproduksi oleh Boehringer InGelheim, obat ini adalah obat pencahar yang dapat diguanakan pada terapi konstipasi, persiapan pemeriksaan diagnostik, terapi sebelum dan sesudah operasi, dan pada kondisi yang membutuhkan defekasi. Kandungan Bisacodyl di dalamnya bekerja sangat efektif dalam merangsang gerak peristaltik otot polos di usus besar secara langsung sehingga feses atau kotoran dapat dikeluarkan. Secara klinis, obat ini terbukti ampuh melancarkan susah buang air besar atau sembelit (konstipasi) selama berhari-hari secara cepat.
Kategori
Komposisi
Bisacodyl 10 mg
Dosis
Tablet : Untuk konstipasi : Dewasa dan Anak > 12 tahun : 2-3 tablet/hari. Anak 6-12 tahun : 1 tablet/hari. Suppo : Untuk konstipasi : Dewasa dan Anak > 12 tahun : 1 suppo dewasa (10 mg). Anak < 12 tahun : 1 suppo anak (5 mg).
Aturan Pakai
Jangan diberikan 1 jam sesudah pemberian antasida, susu atau produknya. Untuk memperoleh efek obat yang cepat, berikan saat perut kosong.
Kemasan
Suppositoria Dewasa 10 Mg X 1 X 5
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Obstruksi usus, kondisi abdomen yang memerlukan pembedahan akut, apendisitis, penyakit inflamasi usus besar akut, dehidrasi berat, hipersensitif terhadap triarilmetan, ileus.
Perhatian
Hamil dan laktasi. Penggunaan jangka panjang.
Interaksi Obat
Pada dosis tinggi : resiko gangguan keseimbangan elektrolit dapat meningkat pada penggunaan bersama dengan diuretik dan adrenokortikoid; glikosida jantung.
Segmentasi
Blue
Manufaktur
Boehringer InGelheim