ECLID 50 MG 10 TABLET

ECLID TABLET 50 MG
Indikasi Umum
Terapi DM/Diabetes Melitus/Kencing Manis sebagai tambahan-kombinasi terhadap diet.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Acarbose 50 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Diawali 3 x sehari 1 tablet, lalu ditingkatkan hingga maximum 3 x sehari 4 tablet. Peningkatan dosis dilakukan dengan interval 4-8 minggu atau lebih. Dosis disesuaikan dengan respons individual.
Aturan Pakai
Saat makan, ditelan dengan sedikit air dengan beberapa kunyahan makanan pertama.
Kemasan
Box Isi 5 Strip @ 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Gangguan intestinal kronik yang berhubungan dengan gangguan pencernaan dan absorpsi;kembung. Gangguan ginjal berat (bersihan kreatinin <25 mL/menit). Hamil dan laktasi. Pasien <18 tahun.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Monitor fungsi hati selama 6-12 bulan pertama terapi.
Interaksi Obat
Sukrosa dan makanan yang mengandung sukrosa seperti sulfonilurea, metformin atau insulin. Dapat mempengaruhi bioavailabilitas digoxin. Cholestyramine, adsorben usus & produk enzim pencernaan harus dihindari. Diuretik, kortikosteroid, fenotiazin, preparat tiroid, estrogen, kontrasepsi oral, fenitoin, asam nikotinat, simpatomimetik, Ca-channel blocker dan INH dapat mengakibatkan hiperglikemia dan hilangnya kontrol glukosa darah. Neomycin dapat berakibat penurunan disempurnakan glukosa darah postprandial dan meningkatkan frekuensi serta keparahan efek samping thd GI.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dexa Medica