EPHEDRIN HCL INJEKSI

EPHEDRIN HCL INJEKSI

Kategori
:
Manfaat
:
-
Indikasi Umum
:
Meringankan atau mengatasi serangan asma bronkhial.
Komposisi
:
Ephedrine HCl 50 mg
Kemasan
:
pack isi 1 amp
Manufaktur
:
Ethica Industri Farmasi
Aturan Pakai
:
diberikan secara im/iv
Dosis
:
Dewasa: Sebagai efedrin HCl: 3-6 mg dengan inj IV lambat setiap 3-4 menit sesuai kebutuhan. Dosis total maksimal: 30 mg. Sebagai efedrin sulfat: 25-50 mg (kisaran: 10-50 mg) dengan SC atau IM inj atau 5-25 mg dengan inj IV, dapat diulang sesuai dengan respon pasien. Maks: 150 mg / hari. Anak: 0,5 mg / kg atau 16,7 mg / m2 4-6 jam oleh SC atau IM inj atau sebagai alternatif, 0,75 mg / kg atau 25 mg / m2 4 kali sehari dengan suntikan SC atau IV. Lansia: Sama dengan dosis orang dewasa.
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
Trombosis koroner, penyakit jantung iskemik, HTN, tirotoksikosis, DM, hipertrofi prostat, glaukoma sudut tertutup; post nasal atau operasi sinus (nasal soln). Laktasi. Pasien yang menggunakan MAOI (atau w / dalam 2 minggu penarikan), obat simpatomimetik lainnya, _-blocker, dan mereka yang diberikan anestesi volatile.
Perhatian
:
Pasien dengan gejala vasomotor tidak stabil, riwayat gangguan kejang. Gangguan ginjal. Tua. Kehamilan.
Interaksi Obat
:
Peningkatan risiko aritmia tanpa TCA, glikosida jantung, dan quinidine. Meningkatkan risiko efek vasokonstriktor atau tekanan dengan alkaloid ergot dan oksitosin. Peningkatan insidensi mual, kegelisahan dan insomnia dengan teofilin. Menurunkan efek pressor dengan reserpin dan methyldopa. Dapat mempotensiasi efek stimulan kafein. Dapat meningkatkan pembersihan dan memperpanjang waktu paruh deksametason pada pasien dg asma. Antagonis efek antihipertensi dari guanetidin. Berpotensi fatal: Dapat menyebabkan krisis hipertensi dengan MAOI. Peningkatan risiko aritmia jantung w / _-blocker dan anestesi liue volatil (misalnya halothane, cyclopropane). Efek aditif dan peningkatan toksisitas dg obat simpatomimetik lainnya.