FUROSEMIDE 10MG/ML INJEKSI

FUROSEMIDE 10MG/ML INJEKSI
Indikasi Umum
merupakan obat yang digunakan untuk membuang cairan berlebih di dalam tubuh. Cairan berlebih yang menumpuk di dalam tubuh dapat menyebabkan sesak napas, lelah, kaki dan pergelangan kaki membengkak. Kondisi ini juga dikenal dengan sebutan edema dan bisa disebabkan oleh penyakit gagal jantung, penyakit hati dan penyakit ginjal.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
FUROSEMIDE
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. IM / IV Edema yang terkait dengan gagal jantung : 20-50 mg melalui IM atau inj IV lambat dapat meningkat dengan peningkatan 20 mg 2 jam. Dosis> 50 mg harus diberikan melalui infus IV lambat. Maks: 1.500 mg / hari. IV edema paru akut : 40 mg via inj lambat selama 1-2 menit. Jika tidak ada respon adekuat dalam 1 jam, dapat meningkat menjadi 80 mg via inj selama 1-2 menit.
Aturan Pakai
-
Kemasan
dus 25 ampul @ 2 ml
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap furosemid dan sulfonamid. Anuria atau gagal ginjal, penyakit Addison, hipovolemia atau dehidrasi, keadaan pre comatose terkait dengan sirosis hati.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien dengan pradiabetes atau DM, sirosis hati, asam urat, gangguan berkemih, beresiko karena penurunan TD yang nyata. Risiko ototoxicity dengan inj yang cepat. Gangguan ginjal dan hati. Lansia, anak. Kehamilan dan menyusui.
Interaksi Obat
sefalosporin (misalnya cefalotin), NSAID, aminoglikosida, asam ethacrynic, obat ototoxic lainnya, ACE inhibitor atau antagonis reseptor angiotensin II, likosida jantung, antihistamin, lithium, antidiabetik, MAOI, karbamazepin, indometasin, salisilat
Segmentasi
Red
Manufaktur
Indofarma Global Medika