FUROSEMIDE 40 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN

Rp 4.900 - Rp 5.600
Harga berbeda di tiap apotik
FUROSEMIDE 40 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Edema akibat gangguan jantung, hati, ginjal
Deskripsi
FUROSEMIDE 40 MG TABLET adalah obat golongan loop diuretik yang bekerja pada glomerulus ginjal untuk menghambat penyerapan kembali zat natrium oleh sel tubulus ginjal sehingga terjadi peningkatan pengeluaran air, natrium, klorida, dan kalium tanpa mempengaruhi tekanan darah normal. Oleh karena itu furosemid digunakan untuk membuang cairan yang berlebihan dari di dalam tubuh. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Furosemide 40 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Edema: Dewasa: Dosis Awal: 20-80 mg dosis tunggal.Dosis dpt dinaikkan scr perlahan s/d 600 mg/hr (kecuali pd gagal ginjal berat). Anak 1-2 mg/kgBB dosis tunggal. Dosis Maksimal 6 mg/kgBB. Hipertensi: Dosis Awal 80 mg/hr.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan. Dapat diberikan bersama makanan utk mengurangi rasa tdk nyaman pd GI.
Kemasan
3 Strip @ 10 tablet
Kontra Indikasi
Gagal ginjal akut dg anuria, koma hepatik, hipokalemia, hiponatremia & atau hipovolamia dg atau tanpa hipotensi. Gangguan fungsi ginjal atau hati.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hipotensi, pasien yang beresiko penurunan tekanan darah secara drastis. DM, sindrom hepatorenal, ketidakseimbangan elektrolit dan cairan.Kategori kehamilan: C
Segmentasi
Red
Manufaktur
Generic Manufacturer