GALVUSMET 50 MG/500 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN

Rp 252.000 - Rp 277.200
Harga berbeda di tiap apotik
GALVUSMET 50 MG/500 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Meringankan iritasi ringan yang terjadi pada mata
Deskripsi
GALVUSMET 50 MG/500 MG adalah obat yang digunakan sebagai obat antidiabetes. Obat ini mengandung kombinasi antidiabetes Metformin dan Vidagliptin. Metformin merupakan obat antidiabetes golongan Biguanid. Obat ini bekerja meningkatkan sensitivitas insulin, meningkatkan penyerapan glukosa perifer, dan menekan produksi glukosa oleh hati. Vidagliptin merupakan obat antidiabetes dari kelas inhibitor dipeptidil peptidase-4 (DPP-4). Vildagliptin menghambat inaktivasi GLP-1 dan GIP oleh DPP-4, yang memungkinkan GLP-1 dan GIP mempotensiasi sekresi insulin dalam sel beta dan menekan pelepasan glucagon oleh sel alfa Pulau Langerhans di pankreas. Peningkatan rasio insulin / glukagon yang intensif yang disebabkan oleh peningkatan kadar hormon incretin mengakibatkan penurunan produksi glukosa hati puasa dan postprandial. Hal ini menyebabkan glikemia berkurang. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Vildagliptin 50 mg, Metformin HCl 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 2 x sehari 1 tablet - pagi dan malam hari. Dosis rekomendasi harian : Vildagliptin 100 mg/Metformin HCl 2000 mg
Aturan Pakai
Diberikan bersamaan makanan atau segera setelah makan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada perut.
Kemasan
Dus, 3 Strip @ 10 Tablet Salut Selaput
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas, gagal ginjal (CrCl < 60 ml/menit), gagal jantung kongestif, asidosis metabolik akut, dehidrasi, infeksi berat, syok septikemia, gagal jantung tau respirasi, Miokard infark yang baru terjadi, kerusakan hati. intoksikasi alkohol, , alkoholisme, hamil dan laktasi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Bukan pengganti insulin, tidak untuk pasien DM tipe 1 atau utk pengobatan ketoasidosis diabetes, gagal jantung kongestif, kerusakan hati. Vidagliptin: kelainan kulit (misalnya lesi kulit termasuk terik dan ulserasi). Matformin HCl: Asidosis laktat, gangguan ginjal, obat bersamaan yang dapat mempengaruhi ginjal.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Novartis Indonesia