JANUMET XR 100MG/1000 MG 28 TABLET - OBAT RUTIN

Rp 527.700 - Rp 630.900
Harga berbeda di tiap apotik
JANUMET XR 100MG/1000 MG 28 TABLET - OBAT RUTIN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Sebagai terapi tambahan terhadap diet & olahraga untuk memperbaiki kontrol glukosa darah pada pasien Diabetes Melitus tipe 2 yang tidak dapat dikendalikan secara adekuat dengan metformin atau sitagliptin saja, atau pasien yang telah mendapat terapi kombinasi sitagliptin & metformin.
Deskripsi
JANUMET XR merupakan tablet lepas lambat terapi diet dan olahraga untuk memperbaiki kontrol glukosa darah tinggi pada pasien Diabetes Melitus tipe 2. Obat ini mengandung Sitagliptin dan Metformin. Sitagliptin bekerja dengan cara menaikkan incretin tubuh, incretin membantu mengontrol glukosa darah dengan meningkatkan pelepasan insulin setelah makan dan menurunkan jumlah glukosa yang diproduksi dalam hati. Metformin bekerja dengan membantu tubuh memproduksi insulin secara natural dan menurunkan glukosa dalam hati yang diserap usus. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Sitagliptin 100 mg, Metformin HCl 1000 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis bersifat individual, tidak boleh melebihi dosis maksimal sitagliptin 100 mg & metformin 2 g. Umumnya diberikan 2 x perhari.Pasien dengan glukosa darah tidak dapat dikendalikan secara adekuat dengan metformin saja:Dosis awal lazim: Sitagliptin 50 mg 2 x perhari, plus dosis metformin yang telah digunakan.Pasien dengan glukosa darah tidak dapat dikendalikan secara adekuat dengan sitagliptin saja:Dosis awal lazim: Sitagliptin 50 mg/metformin HCl 500 mg 2 x perhari.Dosis dapat dititrasi hingga dosis sitagliptin 50 mg/metformin HCl 1000 mg 2 x perhari.Penggantian dari pemberian Sitagliptin & Metformin secara bersama, dapat dimulai dengan dosis sitagliptin & metformin yang sudah digunakan sebelumnya.
Aturan Pakai
Sebaiknya diberikan bersama makanan.
Kemasan
Dus, 4 Strip @ 7 Tablet
Kontra Indikasi
Peny ginjal atau ggn fungsi ginjal (kadar kreatinin serum ??.5 g/dL utk pria & ??.4 mg/dL utk wanita atau bersihan kreatinin abnormal) yd juga diakibatkan oleh kondisi spt kolaps KV (syok); infark miokard akut, & septikemia. Asidosis metabolik akut atau k
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Insufisiensi ginjal yang signifikan termasuk penyakit ginjal intrinsik & hipoperfusi ginjal, penyakit jantung kongestif/infark miokard tak stabil atau akut dengan risiko hipoperfusi & hipoksemia; dehidrasi, sepsis, gangguan fungsi hati. Monitor fungsi ginjal secara berkala & kadar vit B12 tiap setahun sekali. Hindari konsumsi alkohol secara berlebihan, penggunaan bersama dengan obat hipoglikemia, atau obat yang mempengaruhi fungsi ginjal, perubahan hemodinamik atau obat yang mengganggu disposisi metformin & pemeriksaan intravaskuler dengan zat kontras teriodinasi. Hipersensitivitas. Hamil & laktasi. Anak <18 tahun. Lanjut usia.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Merck Sharp Dohme Pharma