LASIX 40 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN

Rp 174.800 - Rp 221.100
Harga berbeda di tiap apotik
LASIX 40 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Edema akibat gangguan jantung, hati,dan ginjal, serta hipertensi.
Deskripsi
LASIX 40 MG TABLET merupakan obat dengan kandungan Furosemide. Furosemide adalah obat golongan loop diuretik atau diuretik kuat. Diuretik merupakan kelompok obat yang akan meningkatkan jumlah urin yang keluar dari ginjal. Obat ini bekerja pada glomerulus ginjal dengan menghambat penyerapan kembali zat natrium oleh sel tubulus ginjal, sehingga terjadi peningkatan pengeluaran air, natrium, klorida, dan kalium tanpa mempengaruhi tekanan darah normal. Golongan obat diuretik kuat ini biasanya digunakan dalam terapi pada pasien yang mengalami gagal jantung. Dalam kondisi tersebut, terjadi penumpukan cairan yang disebabkan karena jantung yang tidak mampu memompa darah ke seluruh tubuh dengan baik. Selain itu, Furosemide juga digunakan untuk mengayasi pembengkakan atau edema yang disebabkan oleh kondisi penyakit hati dan penyakit ginjal. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Furosemide 40 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Edema: Dewasa: Dosis Awal: 40 mg per hari, dosis dpat diturunkan menjadi 20 mg perhari. Dalam beberapa kasus, mungkin diperlukan 80 mg atau lebih per hari dalam dosis terbagi. Lansia: dosis awal: 20 mg per hari, dan dapat ditingkatkan jika diperlukan. Hipertensi: Dewasa: 40-80 mg per hari sebagai terapi tunggal atau dikombinasikan dengan antihipertensi lain.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan. Dapat diberikan bersama makanan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada gastrointestinal.
Kemasan
Dus, 10 Blister @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
Obat ini tidak boleh diberikan kepada pasien dengan kondisi: Hipersensitif terhadap Furosemide dan Sulfonamide. Anuria atau gagal ginjal. Memiliki penyakit Addison. Mengalami Hipovolema atau dehidrasi. Keadaan prekomatosa yang berhubungan dengan sirosis hati.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan obat ini pada pasien dengan kondisi: Pasien dengan pradiabetes atau diabetes mellitus. Sirosis hati. Gout. Gangguan berkemih. Berisiko mengalami penurunan tekanan darah yang parah. Gangguan ginjal dan hati. Lansia, anak, wanita hamil dan/atau menyusui. Kategori kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Aventis Pharma