Loratadine 5 mg/5 ml Sirup 60 ml

Loratadine 5 mg/5 ml Sirup 60 ml

Rp7.500 - Rp19.700
Per Botol
Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi

Kategori
Deskripsi
Loratadine 5 mg/5 ml Sirup 60 ml adalah obat yang bekerja dengan menghambat histamin, yaitu suat zat alami tubuh penyebab alergi yang bekerja lama dengan aktivitas antagonis selektif terhadap reseptor H1 perifer tanpa efek sedasi sentral atau efek kolinergik. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Untuk menyembuhkan gejala-gejala yang berkaitan dengan rinitis alergik, seperti bersin-bersin, pilek, rasa gatal pada hidung, serta rasa gatal dan terbakar pada mata. Juga diindikasikan untuk menyembuhkan gejala dan tanda-tanda urtikaria kronis serta penyakit-penyakit dermatologis alergik lainnya.
Komposisi
Loratadine 5 mg /5 ml
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa, usia lanjut, anak usia 12 tahun atau lebih : 10 mg (2 sendok takar 5 ml) sirup, diberikan 1 x sehari. Anak-anak umur 2-12 tahun: - BB lebih dari 30 Kg: 10 mg (2 sendok takar 5 ml) sirup, diberikan1 x sehari. - BB kurang dari 30 Kg: 5 mg (1 sendok takar 5 ml) sirup, diberikan 1 x sehari. Khasiat dan keamanan penggunaan pada anak-anak usia dibawah 2 tahun belum terbukti.
Aturan Pakai
Dapat dikonsumsi sebelum, bersama atau sesudah makan.
Kontra Indikasi
Kontraindikasi loratadine terjadi pada pasien dengan hipersensitivitas terhadap obat loratadine. Selain itu, obat ini membutuhkan kehati-hatian dalam mengkonsumsinya, terutama pada pasien asma atau penderita Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) karena efek antikolinergiknya yang dapat menyebabkan kekambuhan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien dengan gangguan hati berat harus diberikan dosis permulaan yang lebih rendah, karena hal ini kemungkinan dapat mengurangi bersihan Loratadine, dianjurkan dosis awal 5 mg sehari atau 10 mg setiap 2 hari. Khasiat dan keamanan penggunaan Loratadine pada anak-anak usia dibawah 2 tahun belum ditetapkan. Keamanan pemakaian Loratadine selama kehamilan belum ditetapkan, hanya diberikan bila potensi manfaat lebih besar dari potensi resiko terhadap janin. Hati-hati bila diberikan pada wanita yang sedang menyusui, karena Loratadine disekresikan dalam air susu ibu.
Efek Samping
Loratadine tidak memperlihatkan efek sedatif yang secara klinis bermakna pada pemberian dosis 10 mg sehari. Efek samping yang dilaporkan : lelah, sakit kepala, somnolensi, mulut kering, gangguan pencernaan, nause, gastritis, dan gejala alergi yang menyerupai ruam.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, Botol @ 60 ml
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL2016711537A1