MELANOX FORTE 4% CREAM 15 G

MELANOX FORTE 4% CREAM 15 G
Indikasi Umum
Untuk pemakaian topikal guna pengobatan hiperpigmentasi berupa bintik-bintik hitam, noda-noda hitam karena melanin yang dapat timbul karena perkembangan usia, karena keadaan setelah peradangan, atau karena pemakaian pil anti hamil. Hiperpigmentasi biasanya berkembang karena sinar matahari.
Deskripsi
MELANOX FORTE 4% CREAM adalah sediaan topikal berbentuk cream yang mengandung Hydroquinone USP 4% dalam basis vanishing cream yang mengandung AHA (Glycolic acid). Hydroquinon menghambat oksidasi enzimatik dari 3- (3, 4-dihydroxyphenyl) alanine (dopa) dan menekan proses metabolisme dari melanosit. Oleh karena itu obat ini ditujukan untuk pengbatan hiperpigmentasi berupa bintik-bintik hitam, noda hitam karena melanin yang dapat timbul karena perkembangan usia, karena keadaan setelah peradangan, atau karena pemakaian pil anti hamil. Hiperpigemntasi biasanya berkembang karena sinar matahari. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Hidroquinon USP 4 %
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Oleskan sehari satu kali pada malam hari, gunakan krim pelindung sinar matahari pada siang hari.
Aturan Pakai
Oleskan pada kulit yang dikehendaki adanya pemutihan. Melanox Forte hanya dipakai pada malam hari sebelum tidur setelah kulit dibersihkan dahulu dengan krim / lotion pembersih. Waktu siang hari pakailah krim penolak sinar matahari. Umumnya warna yang gelap pada kulit akan mulai memutih setelah pengobatan 2 minggu. Apabila tingkat pemutihan yang dikehendaki telah tercapai, pakailah seperlunya saja.
Kemasan
Dus, Tube @ 15 g
Kontra Indikasi
Penderita dengan riwayat kepekaan yang berlebihan terhadap Hydroquinon atau salah satu komponen basis krim.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Hindarkan kontak dengan mata. - Jauhka dari jangkauan anak-anak dibawah umur 12 tahun - Tidak dianjurkan pada wanita hamil dan menyusui - Pakailah terus menerus krim penolak sinar matahari setiap hari pada pagi/siang hari untuk mencegah kulit yang telah memutih menjadi hitam kembali. Kategori kehamilan: C
Segmentasi
Red
Manufaktur
SDM Lab