METRONIDAZOLE 500 MG 10 TABLET

Rp 4.200 - Rp 20.100
METRONIDAZOLE 500 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Obat ini digunakan untuk pengobatan amubiasis, trikomoniasis, dan infeksi bakteri anaerob
Deskripsi
METRONIDAZOLE 500 MG TABLET adalah obat generik antimikroba dengan aktivitas yang sangat baik terhadap bakteri anaerob dan protozoa. Obat ini digunakan untuk mengobati infeksi trichomonas vaginalis, bakterial vaginosis (Infeksi Gardnerella vaginalis) dan infeksi Entamoeba histolytica dan Giardia lamblia (penyakit Giardiasis). Obat ini juga digunakan untuk pembedahan dan sepsis ginekologi dengan aktivitas utama terhadap bakteri anaerob kolon, terutama Bacteroides fragilis. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Metronidazole 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Trikomoniasis : 2 kali sehari 500 mg per hari, selama 7 hari. Amubiasis hati/ intestinal : Dewasa : 3 kali sehari 500-750 mg selama 5-10 hari; Anak: 30 mg/kgBB per hari dalam 3 dosis terbagi, selama 8-10 hari. Giardiasis : Dewasa : 3 kali sehari 250-500 mg per hari selama 5-7 hari; Anak: 15 mg/kgBB per hari dalam 2 dosis terbagi selama 5-10 hari. Infeksi anaerob (biasanya selama 7 hari): Dewasa : 3 kali sehari 500 mg selama 7 hari; Anak: 7.5 mg/kgBB setiap 8 jam.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 tablet
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas, kehamilan trimester 1, menyusui, riwayat penyakit darah, gangguan SSP.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pemberian lebih dari 7 hari hendaknya disertai dengan pemeriksaan leukosit secara berkala. Bila ditemukan ataksia, kejang, atau gejala SSP lainnya, maka metronidazole harus gesera dihentikan. Dosis perlu dikurangi pada pasien dengan penyakit obstruksi hati berat, sirosis hati, gangguan fungsi ginjal berat.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Generic Manufacturer