Nepatic 300 mg 10 Kapsul

Nepatic 300 mg 10 Kapsul

safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Item ini hanya tersedia dengan resep digital dari konsultasi dokter berdasarkan gejalamu

Deskripsi
NEPATIC merupakan obat dengan kandungan Gabapentin. Gabapentin memiliki efek analgesik dan antiepileptik. Gabapentin secara struktural terkait dengan GABA, mengikat dengan afinitas tinggi ke subunit -2-?-1 dari saluran Ca berpintu tegangan, sehingga memodulasi pelepasan neurotransmiter rangsang yang berpartisipasi dalam epileptogenesis dan nosisepsi. Obat ini digunakan sebagai terapi tambahan untuk epilepsi parsial dengan atau tanpa kejang umum yang tidak dapat dikendalikan dengan antiepilepsi lain, nyeri neuropati. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Terapi tambahan untuk epilepsi parsial dengan atau tanpa kejang umum yang tidak dapat dikendalikan dengan antiepilepsi lain, nyeri neuropati
Komposisi
Gabapentin 300 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Epilepsi Dewasa dan anak usia di atas 12 tahun : 900-1800 mg/hari. Hari ke-1: 300 mg 1 x sehari. Hari ke-2: 300 mg 2 x sehari. Hari ke-3: 300 mg 3 x sehari. Selanjutnya, dosis dapat ditingkatkan sampai dengan 1200 mg/hari diberikan dalam 3 dosis terbagi. Peningkatan dosis lebih lanjut dapat dilakukan dengan penambahan 300 mg/hari, diberikan dalam 3 dosis terbagi. Maksimal 2.400 mg/hari. Anak usia 6-12 tahun : Hari ke-1: 10 mg/kgBB 1 x sehari. Hari ke-2: 20 mg /kgBB 1 x sehari. Selanjutnya, dosis dapat ditingkatkan 25-35 mg sehar, diberikan dalam 3 dosis terbagi. Anak usia 3-5 tahun : 40 mg/kg/hari dalam 3 dosis terbagi. Dapat ditingkatkan hingga 50 mg/kg/hari, interval waktu antar dosis tidak lebih dari 12 jam. Nyeri Neuropatik Hari ke-1: 300 mg 1 x sehari. Hari ke-2: 300 mg 2 x sehari. Hari ke-3: 300 mg 3 x sehari. Selanjutnya, dosis dapat ditingkatkan bertahap 300 mg per hari dalam 3 dosis terbagi sampai dengan max. 1800 mg/hari per hari.
Aturan Pakai
Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.
Kontra Indikasi
Pasien hipersensitivitas, pankreatitis akut, tidak efektif pada kejang generalisasi primer, galaktosemia (intoleransi galaktosa) untuk sediaan kapsul gabapentin yang mengandung laktosa.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hindari penghentian obat secara tiba-tiba (dapat menyebabkan ansietas, insomnia, mual, nyeri dan berkeringat, penurunan dosis obat bertahap sekurang-kurangnya 1 minggu), riwayat psikotik, lansia (mungkin memerlukan penurunan dosis). Informasi Konseling Pasien Obat ini dapat menyebabkan pusing dan kantuk, jika terpengaruh, jangan mengemudi atau mengoperasikan mesin. Pantau fungsi ginjal pada awal dan secara berkala setelahnya. Kaji tanda-tanda hipersensitivitas multiorgan dan bunuh diri (misalnya pikiran untuk bunuh diri, depresi, perubahan perilaku). Kewaspadaan khusus pada Pasien dengan kejang campuran termasuk absen, gangguan fungsi pernapasan, penyakit pernapasan atau neurologis, riwayat penyalahgunaan zat (misalnya alkohol, benzodiazepin, ganja, kokain, opioid). Penggunaan bersamaan dengan opioid. Hindari penarikan mendadak. Gangguan ginjal. Anak-anak dan orang tua. Kehamilan dan menyusui. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil. Konsultasikan kepada tenaga medis apabila sedang menyusui.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Ide dan perilaku bunuh diri, efek neuropsikiatri pada anak-anak (misalnya labilitas emosional, permusuhan, perubahan perilaku dan pemikiran, hiperkinesia), pankreatitis akut, depresi pernapasan, anafilaksis, angioedema. Gangguan sistem darah dan limfatik: Leukopenia, trombositopenia. Gangguan telinga dan labirin: Vertigo, tinnitus. Gangguan mata: Nistagmus, ambliopia, diplopia. Gangguan gastrointestinal: Mual, muntah, diare, mulut kering, kelainan gigi, dispepsia, radang gusi, perut kembung, sembelit. Gangguan umum dan kondisi situs admin: Kelelahan, demam, edema perifer, gaya berjalan abnormal, asthenia, malaise. Infeksi dan infestasi: Infeksi virus, pneumonia, otitis media. Cedera, keracunan, dan komplikasi prosedural: Cedera tak disengaja, patah tulang. Investigasi: Kenaikan berat badan, penurunan WBC. Gangguan metabolisme dan nutrisi: Anoreksia, nafsu makan meningkat. Gangguan muskuloskeletal dan jaringan ikat: Nyeri punggung, artralgia, mialgia. Gangguan sistem saraf: Somnolen, pusing, sakit kepala, ataksia, amnesia, tremor. Gangguan kejiwaan: Kebingungan, depresi, gugup, cemas. Gangguan sistem reproduksi dan payudara: Impotensi. Gangguan pernapasan, toraks dan mediastinum: Dispnea, bronkitis, batuk, rinitis. Gangguan kulit dan jaringan subkutan: Ruam, pruritus, jerawat. Gangguan vaskular: Hipertensi, vasodilatasi. Berpotensi Fatal: Hipersensitivitas multiorgan seperti reaksi obat dengan eosinofilia dan gejala sistemik (DRESS).
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 5 Strip @ 10 Kapsul
Manufaktur
Dankos Farma
No. Registrasi
BPOM: DKL0504424301A1
Rekomendasi produk lain