Novomix 30 2 Flexpen - Obat Rutin

Novomix 30 2 Flexpen - Obat Rutin

Rp309.800 - Rp414.800
Per 2 Pen
Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi

Deskripsi
NOVOMIX FLEXPEN merupakan golongan insulin analog campuran yang mengandung insulin 70% Protamin Aspart dan 30% Aspart. Insulin ini digunakan untuk pengobatan pada pasien dengan Diabetes Melitus yang membutuhkan insulin. Pada pasien Diabetes Tipe 2, NOVOMIX dapat diberikan secara tunggal maupun dikombinasikan dengan obat antidiabetik oral jika kombinasi insulin disetujui dimana glukosa darah pasien tidak terkontrol secara memadai hanya dengan obat antidiabetik oral saja. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Pengobatan pada pasien dengan Diabetes Melitus (DM) yang membutuhkan insulin.
Komposisi
Insulin Aspart 30%, Protamin Insulin Aspart 70%
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis bersifat individual, injeksi subkutan (SC) Untuk pasien Diabetes Tipe 2 : Dosis awal 6 U saat sarapan pagi dan 6 U saat makan malam. Akan tetapi, dapat juga diawali dengan 1 kali sehari 12 U saat makan malam.
Aturan Pakai
Diberikan bersama makanan : sesaat sebelum atau sesudah makan.
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap insulin aspart atau eksipien lainnya. Hipoglikemia.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Dosis yang tidak adekuat atau penghentian terapi, khususnya pada diabetes tipe 1, dapat menyebabkan hiperglikemia dan ketoasidosis diabetikum. - Sebaiknya dilakukan rotasi/penggantian lokasi pemberian injeksi secara rutin untuk mengurangi atau mencegah reaksi yang tidak diinginkan. - Pengurangan jadwal makan atau latihan fisik yang berat dan tidak diperhitungkan dapat menyebabkan hipoglikemia. - Sebagai akibat dari hipoglikemia, kemampuan pasien untuk mengemudi atau menjalankan mesin dapat terganggu. - Kasus gagal jantung kongestif telah dilaporkan ketika thiazolidinediones digunakan dalam kombinasi dengan insulin. Thiazolidinediones harus dihentikan jika terjadi gejala penurunan fungsi jantung. - Pemindahan ke jenis atau merek insulin lain harus dilakukan di bawah pengawasan medis atau dokter. - Pasien harus berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perjalanan di antara zona waktu yang berbeda.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Hipoglikemia, reaksi pada tempat injeksi, edema
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 5 Cartridge @ 3 ml
Manufaktur
Novo Nordisk
No. Registrasi
BPOM: DKI1542000443A1