PRAVINAT KAPLET 20 MG

PRAVINAT KAPLET 20 MG
Indikasi Umum
Sebagai tambahan terhadap diet untuk mengurangi hiperkolesterolemia dan dislipidemia (tipe IIa dan IIb). Mengurangi risiko mortalitas dengan menurunkan risiko kematian akibat gangguan jantung, risiko infark miokard non fatal, menurunkan risiko pada pasien yang sedang menjalani tindakan revaskularisasi miokardial, stroke, dan untuk memperlambat progresivitas aterosklerosis arteri koroner.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Pravastatin Na 20 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Awal: 10-20 mg 1 kali sehari pada malam hari. Pasien dengan hiperkolesterolemia primer dengan riwayat gangguan fungsi hati atau ginjal awal: 10 mg/hari pada malam hari. Kisaran dosis yang dianjurkan 10-40 mg 1 kali sehari pada malam hari.
Aturan Pakai
Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.
Kemasan
1 Dos Isi 6 Strip X 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
-
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Lakukan pengukuran kadar transaminase secara periodik. Riwayat penyakit hati. Hentikan penggunaan pada pasien dengan miopati akut atau risiko gagal ginjal sekunder karena rabdomiolisis atau peningkatan kadar kreatinin fosfokinase. Tidak untuk hipoprolaktinemia familial homozigot. Alkoholisme. Anak < 18 tahun.
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Interbat