PRIMPERAN 10 MG 10 TABLET

PRIMPERAN 10 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Gangguan saluran cerna akibat refluks esofagitis, mabuk perjalanan, mual pagi hari (morning sickness), mual dan muntah akibat obat atau radioterapi, anoreksia, diabetik gastroparesis akut dan berulang.
Deskripsi
PRIMPERAN 10 MG TABLET merupakan obat yang mengandung Metoclopramide 10 mg. Metoclopramide digunakan untuk meredakan mual dan muntah yang disebabkan oleh induksi kemoterapi, radiasi, paska operasi, morning sickness, dan refluks esofagitis. Obat ini juga dapat digunakan oleh pasien diabetik yang mengalami gastroparesis (kesulitan mengosongkan lambung). Metoclopramide bekerja dengan cara menghambat stimulus otot polos kolinergik yang akan meningkatkan gerak peristaltik esofagus, meningkatkan tekanan pada otot spingter esofagus bagian bawah dan meningkatkan pengosongan lambung, namun obat ini tidak menimbulkan efek pada usus halus dan usus besar serta tidak menimbulkan peningkatan pada fungsi sekresi saluran cerna. Obat ini juga memblok reseptor D2 dopamine di CTZ (chemoreceptor trigger zone) di medula yang mencetuskan gejala mual dan muntah sehingga menimbulkan efek antimual dan antimuntah. Penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Metoclopramide HCl 10 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Tablet : Dewasa : 10 mg, 3 kali per hari. Anak 5-15 tahun : 0.5 mg/kg berat badan/hari dalam dosis terbagi.
Aturan Pakai
Diberikan 1/2 jam sebelum makan.
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 tablet
Kontra Indikasi
Merangsang motilitas GI seperti obstruksi intestinal, epilepsi, feokromositoma
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Gangguan hati, gangguan ginjal. Dapat menyebabkan gangguan konsentrasi dalam menggunakan atau mengendarai mesin. Ibu hamil (trimester pertama) Kategori Kehamilan : B
Segmentasi
Red
Manufaktur
Soho Industri Pharmasi