PRONALGES SUPPOSITORIA 100 MG

PRONALGES SUPPOSITORIA 100 MG
Indikasi Umum
Nyeri pasca operasi, pasca partum, dan ortopedik
Deskripsi
PRONALGES SUPPOSITORIA 100 MG mengandung zat aktif Ketoprofen, jenis obat anti inflamasi non steroid (OAINS). Obat ini digunakan untuk mengatasi nyeri ringan hingga sedang pada penyakit arthritis rheumatoid, osteoarthritis, asam urat (gout), ankylosing spondilitis, migrain, sakit kepala, sakit telinga, nyeri pasca operasi, nyeri haid (dismenore) serta nyeri akibat trauma otot. Obat ini digunakan dengan cara dimasukkan ke dalam anus. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Ketoprofen 100 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 2 kali sehari 1 suppositoria
Aturan Pakai
Dimasukkan melalui anus/dubur
Kemasan
Dus, 2 Strip @ 5 Suppositoria
Kontra Indikasi
Pasien yang akan atau telah menjalani operasi by-pass jantung sebaiknya jangan menggunakan Pronalges (ketoprofen) atau NSAID lainnya. Tidak boleh diberikan kepada pasien yang menderita asma, urtikaria, atau reaksi alergi lain terhadap aspirin atau NSAID lainnya. Hindari menggunakan obat ini pada trimester akhir kehamilan karena dapat menyebabkan penutupan dini duktus arteriosus.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Jangan menggunakan obat ini pada pasien yang memiliki fungsi hati dan ginjal yang buruk, sedang atau pernah memiliki sakit jantung. Jika pasien menderita hipertensi tekanan darah harus dipantau selama pengobatan. Karena NSAID dapat menyebabkan retensi cairan dan edema, perhatian harus diberikan pada pasien dengan gagal jantung atau yang sudah pernah mengalami retensi cairan. Pasien harus cukup terhidrasi (cukup cairan) sebelum menggunakan Pronalges (ketoprofen). Obat ini dapat menyebabkan pusing atau mengantuk, yang akan lebih buruk jika pasien juga mengkonsumsi alkohol. Jangan mengemudi atau menyalakan mesin selama pemakaian obat. Penggunaan pada pasien lanjut usia harus lebih hati ? hati karena mereka lebih sensitif terhadap efek obat ini, terutama perdarahan perut dan masalah ginjal.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dexa Medica