RHINOS SR 10 KAPSUL

Rp 65.000 - Rp 120.000
Harga berbeda di tiap apotik
RHINOS SR 10 KAPSUL
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Meringankan gejala-gejala yang berkaitan dengan rinitis alergika seperti: bersin-bersin, hidung tersumbat, rinorea dan rasa gatal di hidung.
Deskripsi
RHINOS SR merupakan obat dengan kandungan Pseudoephedrine HCl dan Loratadine dalam bentuk kapsul lepas lambat. Obat ini dapat digunakan untuk meringankan gejala rinitis alergi, bersin-bersin, hidung tersumbat, dan rasa gatal pada hidung. Obat ini dianjurkan bila kedua sifat antihistamin dari loratadine dan efek dekongestan dari pseudoephedrine dibutuhkan. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Tiap kapsul Iepas tambat mengandung: - Loratadine 5 mg. - Pseudoephedrine HCI lepas segera 60 mg. - Pseudoephedrine HCI lepas lambat 60 mg.
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak diatas 12 tahun: 1 kapsul, 2 kali perhari atau setiap 12 jam.
Aturan Pakai
Diminum sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Dus, 5 Blister @ 10 Kapsul pelepasan lambat
Kontra Indikasi
- Penderita dengan penyakit kardiovaskular seperti: insufisiensi koroner, aritmia dan hipertensi berat. - Penderita yang sedang diterapi dengan penghambat monoamine oksidase (MAO) atau dalam waktu sepuluh hari setetah menghentikan pengobatan ini dan pada pasien dengan glaukoma sudut sempit, retensi urin, hipertensi berat, penyakit arteri koroner berat dan hipertiroidisme. - Hipersensitivitas terhadap pseudoephedrine dan loratadine. - Pemberian bersama ketoconazole dan derivat azole yang lain atau obat golongan makrolida. Pada kegagalan pernafasan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Kehamilan dan wanita menyusui. - Pasien usia 60 tahun atau lebih. - Pasien dengan gangguan hati dan ginjal (GFR kurang dari 30 ml/menit). - Anak kurang dari usia 12 tahun.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dexa Medica