SIMCEF KAPSUL 100 MG

SIMCEF 100 MG 10 KAPSUL

Kategori
:
Indikasi Umum
:
Infeksi saluran pernafasan, Infeksi saluran kemih tanpa komplikasi yang disebabkan oleh E. coli dan P. mirabilis, Infeksi kulit (misalnya selulitis), serta infeksi tulang dan sendi. Pengobatan demam tifoid pada anak yang disebabkan oleh S. typhi. Sebagai antibiotik untuk mengobati infeksi bakteri yang resisten terhadap antibiotik golongan penicillin.
Komposisi
:
Cefixime trihydrate 100 mg
Kemasan
:
Kapsul 100 Mg X 2 X 10
Manufaktur
:
Erlimpex
Aturan Pakai
:
Berikan bersama makanan.
Dosis
:
Dewasa 50-100 mg dalam 2 dosis terbagi; infeksi yang lebih berat atau tak terkendali Dosis dapat ditingkatkan s/d 200 mg dalam 2 dosis terbagi. Anak 1.5-3 mg/kgBB/hr dalam 2 dosis terbagi. Infeksi lebih berat atau tak terkendali Dosis dapat ditingkatkan s/d 6 mg/kgBB dalam 2 dosis terbagi.
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
Penggunaan antibiotik ini harus dihindari pada pasien dengan riwayat hipersensitivitas (alergi) pada Cefixime dan antibiotik golongan cephalosporin lainnya.
Perhatian
:
Hati-hati memberikan Simcef (Cefixime) pada penderita dengan fungsi hati dan ginjal yang rusak terutama pada pemakaian obat dalam jangka waktu panjang. Rekomendasikan untuk tidak menggunakan obat ini selama menyusui. Tidak digunakan untuk bayi berumur kurang dari 6 bulan. Jangan menggemudikan kendaraan atau menyalakan mesin selama menggunakan obat ini.
Interaksi Obat
:
Probenesid, carbamazepine, antikoagulan, nifedipin, salicylat, vaksin BCG atau vaksin tifoid