SIMVASCHOL TABLET 10 MG

SIMVASCHOL TABLET 10 MG
Indikasi Umum
Terapi dislipidemia jika respon teradap diet dan monoterapi non farmakologi tidak adekuat. Menurunkan resiko aterosklerosis vaskuler yang meningkat akibat hiperkolesterolemia. Penyakit jantung koroner dan hiperkolesterolemia. Menurunkan kadar kolesterol total dan LDL pada pasien hiperkolesterolemia primer (tipe IIa dan Iib).
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Simvastatin
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Awal 5-10 mg perhari sebagai dosis tunggal, pada malam hari. Hiperkolesterolemia Ringan sampai dengan Sedang : Awal 5 mg perhari. Penyesuaian dosis paling cepat dilakukan tiap 4 minggu sampai dengan maksimal 40 mg perhari, diberikan sebaai dosis tnggal pada malam hari. Insufisiensi Ginjal Berat : Awal 5 mg perhari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak
Kemasan
Kaplet 10 Mg X 5 X 6
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Dikontraindikasikan terhadap pasien yang mempunyai penyakit hati akut atau peningkatan persisten transaminase serum yang tidak dapat dijelaskan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Jangan menggunakan jika anda sedang hamil karena obat ini diketahui berakibat buruk pada janin. Tidak boleh digunakan oleh penderita penyakit ginjal. Tidak boleh digunakan sebagai terapi awal pada pasien baru dan mereka yang memakai dosis rendah.
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Galenika